Merintis Karir Sebagai LSM, Ama Yanto Siap Jadi Cawakada

/

/ Selasa, 30 Juli 2019 / 23.10 WIB
dailysatu.com - Merintis karirnya sebagai LSM, Ormas, dan OKP, sejak tahun 2006 silam, Yasiduhu Gulo atau biasa di sapa Ama Yanto siap maju dalam Pilkada Kota Gunungsitoli mendatang.

Keinginan itu berawal dari niat tulus Ama Yanto untuk mensejahterakan masyarakat lewat program-program unggulannya, baik pada bidang perekonomian, pendidikan, hingga kesehatan.

Demikian disampaikan Ama Yanto kepada dailysatu.com, Senin (30/7/2019) malam.

Menurutnya, adapun beberapa program unggulan yakni diantaranya memberikan beasiswa kepada siswa berprestasi tingkat SD, SMA, SMK, dan mahasiswa. Memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat kurang mampu, khusunya lansia.

Mendirikan BUMD, memberi pelatihan keterampilan tangan di pedesaan, memberi bibit dan pupuk gratis, menyerahkan bantuan kapal ikan serta perlengkapannya, serta membangun tempat pelelangan ikan (TPI).

"Jika masyarakat menghendaki, saya siap maju dalam Pilkada mendatang sebagai Cawakada. Nanti lihat ke depan siapa yang berpasangan dengan saya, karena terlalu cepat untuk saya ungkapkan saat ini ke publik," ujar Ama Yanto.

Selain itu, Ama Yanto yang juga aktif dalam dunia kejurnalistikan menyebut akan memperbaiki sistem pelayanan pemerintahan dari mulai tingkat dusun, desa, kelurahan, kecamatan, hingga dilingkungan Pemerintah Daerah sendiri.

"Peningkatan pelayanan publik harus dilakukan, contohnya pada pengurusan kelengkapan administrasi kependudukan. Menambah layanan kesehatan di tingkat dusun juga perlu dengan cara mendirikan Puskesdus. Optimis wajib ada, tapi kembali pada dukungan masyarakat,"ungkap Ama Yanto. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini