Jalan Saitnihuta Tak Kunjung Diperbaiki, Anggota DPRD Kesal

/

/ Selasa, 30 Juli 2019 / 15.39 WIB
Teks foto : Jonser Purba, Anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan dan kondisi Jalan Saitnihuta.
dailysatu.com - Kerusakan parah di sepanjang Jalan Saitnihuta, Kecamatan Dolok Sanggul, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) menjadi sorotan warga setempat dan pengguna jalan yang melintas.

Pasalnya, jalan ini sudah lama mengalami kerusakan bahkan sudah bertahun-tahun, namun perhatian serius dari pemerintah daerah untuk segera memperbaikinya belum terlihat.

Menanggapi ini, Jonser Purba sekaligus anggota DPRD Kabupaten Humbang Hasundutan  ini mengatakan kepada awak media, Senin (29/7/2019) di Kantornya, bahwa dirinya sangat prihatin atas kerusakan di sepanjang jalan Saitnihuta tersebut, apalagi jalan itu merupakan jalan utama yang seharusnya diprioritaskan.

Politisi dari partai PAN (Partai Amanat Nasional) itu juga mengungkapkan, dirinya sebagai anggota DPRD sudah sering mengusulkan untuk pembangunan jalan tersebut, bahkan usulan ini sudah sering di sampaikan warga melalui reses anggota DPRD, dan di sampaikan ke pemerintah daerahnya, namun hasilnya selalu nihil.

Jonser Purba yang juga putera daerah di desa tersebut sangat menyesalkan sikap pemerintah yang tak kunjung memperbaiki jalan rusak tersebut. Padahal,  jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan beberapa desa. Dirinya juga meminta pemerintah daerah agar segera memperbaikinya, karena sepanjang jalan itu sudah mengancam keselamatan pengguna jalan .

"Jalan rusak ini sudah sering di usulkan, tapi hasilnya selalu nihil. Makanya saya kesal atas sikap pemerintah daerah yang tak kunjung memberi perhatiannya untuk memperbaiki jalan itu, terkesan diabaikan usulan itu, padahal sepanjang jalan ini merupakan jalan utama menghubungkan beberapa desa," ucap Jonser.

Senada juga di sampaikan warga sekitar jalan saitnihuta, marga Simamora, bahwa kerusakan jalan di desanya itu sudah bertahun-tahun dan kurang lebih ada sekitar lima kilometer, namun sampai sekarang belum di perbaiki. Masyarakat sekitar sudah sering mengusulkan untuk segera di perbaiki, tapi selalu terabaikan, padahal jalan ini merupakan jalan utama menghubungkan ke beberapa desa.

Dirinya juga mengatakan, Pemerintah Daerah terkesan menganak tirikan pembangunan jalan di desanya, padahal menurutnya, jalan ini sudah sangat layak untuk di perbaiki, dimana sudah banyak terdapat lobang dibadan jalan yang mengancam keselamatan pengguna jalan, sehingga sangat di butuhkan perhatian serius dari pemerintah.

"Desa ini seperti di anak tirikan pemerintah untuk pembangunan, lihat saja di sepanjang jalan ini, di badan jalan terlihat banyak lobang, setiap yang melintas selalu mengeluh, wajar kalau masyarakat sekitar kecewa melihat kinerja pemerintah, apalagi jalan ini sudah bertahun-tahun mengalami kerusakan," Ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Humbang Hasundutan melalui sekretaris dinas, Bernad Simamora, ketika dihubungi untuk mempertanyakan apakah tahun ini ada peningkatan jalan pada ruas di sepanjang jalan saitnihuta, Bernad  pun mengakui, untuk tahun ini ada dianggarkan untuk peningkatan Jalan Saitnihuta tersebut, kurang lebih sekitar 700 meter dengan pagu anggaran mencapai satu milyar.

"Untuk tahun ini ada dianggarkan,  peningkatan jalan Dolok sanggul -Aeklung, tapi kalau tidak salah paling sekitar 700 Meter, dan anggaranya sekitar satu milyar," katanya.(ds/carlos)
Komentar Anda

Berita Terkini