Diduga Kadis Lakukan Korupsi, Kantor PMD Paluta Di Demo

/

/ Rabu, 31 Juli 2019 / 15.00 WIB
dailysatu.com -  Massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa (GEMA) Paluta, melakukan aksi unjuk rasa di Kantor Pemerintahan dan Desa(PMD) Padang Lawas Utara (Paluta), Rabu (31/7/2019).

Aksi demo dilakukan lantaran, adanya dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kadis PMD dari kegiatan sosialisasi yang diduga fiktif.

Dalam aksi tersebut, Imam Harahap selaku kordinator aksi dalam orasinya meminta Kadis PMD agar mempertanggung jawabkan terkait dugaan sosialisasi fiktip.

Imam menegaskan, Kadis PMD juga agar mempertanggung jawabkan ke publik dan LPJ penggunaan anggaran terkait program optimalisasi pendamping Desa. Pembinaan kelompok masyarakat membangun desa, dan pelaksanaan Lomba Desa TA. 2018 yang diduga anggarannya di merk-up.

Kemudian Kadis harus mempertanggungjawabkan anggaran penyelenggaraan jambore dan gelar teknologi tepat guna, yang bersumber dari APBD Provinsi dan APBD Kabupaten. Dan anggaran kegiatan monitoring pengelolaan keuangan desa TA. 2018 yang diduga dikorupsi.

Usai demo Kordinator aksi  mengaku akan melanjutkan aksi ke kantor Bupati dan Kejari Paluta.

"Habis PMD besok kita melanjutkan aksi lagi ke kantor Bupati dan Kejari Paluta bang," sebut  Imam Harahap di dampingi Kordinator lapangan Apandi Harahap kepada dailysatu.com.

Sementara hingga berita ini dikrim keredaksi, Kadis PMD belum dapat di konfirmasi.(ds/Malik)
Komentar Anda

Berita Terkini