Aek Kota Batu Bakal Jadi Tuan Rumah Peringatan HARGANAS Ke-26 Tingkat Provinsi Sumut

/

/ Selasa, 30 Juli 2019 / 15.40 WIB

dailysatu.com-Kepala BKKBN Sumut Temazaro Zega menyebutkan, setiap tahunnya Harganas diperingati disetiap tingkatan hingga tingkat Provinsi yang mana tahun 2019 Kabupaten Labuhanbatu Utara sebagai tuan rumah tepatnya di Lapangan Aek Kota Batu Kec. NA IX – X, yang rencananya akan dilaksanakan 5 September 2019 mendatang.


Rangkain kegiatan diacara tersebut diantaranya penyuluh KB, pelayanan Kesehatan keluarga, bedah rumah sebanyak 5 unit, menampilkan hasil – hasil kerajinan keluarga.


Tema Harganas kali ini adalah Hari Keluarga, Hari Kita Semua, ungkap kadis PPKB Pemrpovsu

Tarmazaro Zega, saat rapat persiapan Harganas  tahun 2019 yang dipimpin Asisten Ekonomi Pembangunan Labura H. Raja Saljukdin, M.Si Selasa (30/7/2019) di ruang rapat Bupati.


Sedangkan, Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan Pemprovsu  Siti Roilan Siregar mengatakan akan membantu fasilitasi obat-obatan, dan direncanakan operasi katarak mata di lokasi acara, sunat massal yang mana tenaga medisnya dari Labuhanbatu utara sebagai tuan rumah. Kemudian  akan memberikan hadiah PHBS untuk tingkat Provinsi, tambah Siti Roilan.


Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Bencana Muhammad Suib mengharapkan perwakilan OPD di lingkungan Kabupaten Labuhanbatu Utara dapat bekerja sama OPD terkait demi kesuksesan acara ini.


Ia  juga meminta Kominfo untuk membantu Publikasi, Dokumentasi dan Pemberitaannya, serta Internet Gratis untuk kelancaran pencetakan KIA dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, tambahnya. (ds/Indra).


Komentar Anda

Berita Terkini