2,3 Kilogram Sabu Dimusnahkan

/

/ Rabu, 31 Juli 2019 / 17.14 WIB

dailysatu.com-Polres Asahan beserta unsur Forkopimda gelar pemusnahan barang bukti sebanyak 2,3 Kilogram dari tangan tersangka dua orang yakni JM dan DR, kedua nya berhasil diamankan pada bulan Mei 2019 lalu di Kecamatan Air Batu Kabupaten Asahan.

"Hari ini kita musnahkan barangbukti sebanyak 2,3 Kilogram Sabu, dan sebelumnya kami Polres Asahan beserta Forkopimda Asahan juga sudah musnahkan Barangbukti Narkoba Hasil tangkapan Januari 2019, dan sebanyak 146 kasus Narkotika juga meringkus 183 orang tersangka dengan barangbukti 2.709,57 gram, daun ganja seberat 3.195,86 gram, 4 batang ganja dan 32 butir pil ekstasi."kata Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu dalam pidatonya saat gelar Konfrensi Pers sambari pemusnahan barangbukti di Mapolres Asahan, Rabu 31 Juli 2019.

Dalam Pidatonya, Mantan Kapolres Nias Selatan dan Juga mantan Kasubid Jahtanras 3 Polda Sumut itu mengatakan bahwa tidak ada cerita Negosiasi terhadap tersangka Narkoba karena ini lah racun dunia dan merusak segala penerus bangsa.

"Untuk itu kita juga harus berhati-hati dalam pergaulan bebas, sebab disitulah awal mulanya pendekatan narkoba, saat ini narkoba tidak memandang usia," jelas AKBP Faisal Napitupulu.

Turut hadir dalam pemusnahan barang bukti narkotika Dandim 0208/ Asahan, sejumlah Pejabat Utama dan Perwira Polres Asahan, petugas Labfor cabang Medan, mewakili Kejaksaan Negeri Kisaran, mewakili BNNK Asahan, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten Asahan.Tokoh Organisasi dan Tokoh alim ulama.

Dalam kesempatan ini juga Plt Bupati Asahan, H. Surya mengucapkan terima kasih, memberikan apresiasi setinggi-tinggi nya kepada Polres Asahan, Kodim 0208/ Asahan dan seluruh pihak yang terlibat dalam memberantas peredaran narkotika di Kabupaten Asahan.

"Narkoba ini dapat merusak masa depan anak bangsa jika terus menerus merajalela di Negara Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Asahan. Kita tidak tahu akan jadi apa bangsa dan negara ini dimasa yang akan datang. Untuk itu Pemerintah Kabupaten Asahan akan senantiasa mendukung upaya-upaya dari Kapolres Asahan, Dandim 0208/ Asahan dan seluruh pihak-pihak untuk memberantas narkoba di Kabupaten Asahan", ujar Surya

Pemerintah Kabupaten Asahan juga menghimbau seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga lingkungan tempat tinggal masing-masing dari peredaran narkoba.

Usai dari sambutan, Barangbukti pun dimusnahkan dengan cara direbus seterusnya air tersebut langsung dibuang ke slokan.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini