Zulkifli Lubis Meninggal, Istri : Baru tiga hari bapak meninggal, sekarang kau susul, baik kali kau,pak......

/

/ Selasa, 18 Juni 2019 / 18.45 WIB
Zulkifli Lubis dan Istri Sinta Dewi (Faceboook)

dailysatu.com-Anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis meninggal dunia usai pingsan di parkiran basement gedung DPRD Medan, Selasa (18/6) sekira pukul 16.35 WIB.

Zulkifli meninggal setelah sebelumnya sempat dibawa ke Rumah Sakit Malahayati Medan.

Berdasarkan keterangan staf ahli Zulkifli Lubis, Taufik, sebelumnya dirinya sehat saat akan melakukan kunjungan kerja ke Binjai dan Langkat.  Namun dalam perjalanan kembali ke Medan, politisi  PPP itu mengaku merasa tidak sehat.

"Udah di Binjai tadi mulailah drop. Enggak mau makan, dia makan sedikit aja makan sop. Dia pun udah lemas duluan. Dia udah ngerasa badannya enggak enak, tapi diajak ke klinik enggak mau," kata Taufik yang membawa kendaraan almarhum BK 1537 UL.

Taufik menjelaskan, bersama rekannya mengajak Zulkifli untuk ke klinik beberapa kali, namun Zulkifli menolak. Zulkifli kemudian meminta waktu untuk istirahat dan tidur, dengan harapan akan pulih saat bangun.

Dalam perjalanan, Zulkifli tertidur dan Taufik berserta salah satu staf bernama Azwin tidak berani membangunkannya.

"Karena kan tadi dia bilang istirahat, enggak berani aku bangunkan nya apalagi dia anggota dewan ," katanya.

Sesampainya di Gedung DPRD Medan tepat di Lt LG, Zulkifli masih terlihat tertidur didalam mobil.

Hingga staf Aswin membangunnya,tapi almarhum tetap tak bangun.Akhirnya, Taufik memanggil sejumlah satpam Gedung DPRD Kota Medan.

Saat  turun dari mobil politisi PPP itu sudah lemas .Saat itu beberapa staf DPRD Medan langsung membawanya ke RS Malahayati.

"Sudah dibawa ke RS Malahayati, belum tahu kita kondisinya," ujar Taufik.

Namun kemudian, sekitar pukul 16.30 WIB, Zulkifli Lubis diumumkan meninggal dunia.

Sedangkan,Aswin staf DPRD yang ditemui kalangan wartawan di RS Malahayati menyatakan sesampainya diruangan Unit Gawat Darurat (UGD) ternyata almarhum sudah meninggal dunia.

Sedangkan, Dewi istri almarhum dam anak yang tiba langsung menangis melihat jenazah. "Baru tiga hari bapak meninggal, sekarang kau susul ,pak.Baik kali kau,pak," kata Dewi dengan isak tangis.

Dari amatan wartawan sejumlah pegawai Sekretariat DPRD Medan yang hadir dilokasi tak mampu membendung air mata atas kepergian almarhum.

Bahkan,Dewi istri almarhum yang saat itu terisak tangis langsung dipapah keluar dari ruangan IGD.

Dilokasi sendiri tampak hadir, Sekretaris DPRD Medan,Abdul Azis dan juga anggota DPRD Medan, Ahmad Arief.

Hingga akhirnya jenazah diberangkatkan sekira pukul 17.05 Wib ke Jalan Bajak 2 H,Gang Coklat 2 No 51,Medan Amplas.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini