Teman Dibunuh Karena HP, Pelaku Sudah Rencanakan Aksinya

/

/ Selasa, 18 Juni 2019 / 12.41 WIB
dailysatu.com - Polres Asahan menggelar langsung rekontruksi pembunuhan yang dilakukan Aden alias Deden, warga Dusun II Desa Bangun Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, terhadap temannya sendiri Riswan Efendi karena kesal HP dan Kelewang nya dijual oleh korban, Selasa (18/6/2019) di halaman Mapolres Asahan.

"Sebelumnya kuajak kawan ku nonton Keybord sekalian cari korban ku bilang gini, bro kawani aku jumpai Riswan karena ada masalah kami, kalau bukan dia yang mati aku yang mati'," kata tersangka saat peragakan detik detik membunuh korban.

Setelah dilokasi Keyboard Organ tunggal, tersangka bersama 4 temannya tidak menemukan keberadaan korban dan mengajak ke 4 temannya itu ke warung misop.

Setiba diwarung misop tersangka menemukan korban didalam warung, dan bercerita mengenai permasalahan mereka.

Menurut cerita tersangka bahwa, tersangka menggadaikan kelewang dan hpnya kepada korban yang uang tersebut hendak digunakan untuk bermain judi. "Aku gadaikan kelewang dan hp, setelah mau ditebus uangnya kurang 200 ribu, tapi sanggup ku cuma 100 ribu, dia gak mau, sempat terjadi cekcok mulut kami berdua,"papar tersangka.

Aksi cekcok mulut berlanjut hingga adu pukul, pelaku yang telah menyiapkan pisau langsung menusuk korban dibagian perut dan leher.

Korban langsung terkapar dengan bersimba darah, didepan warung tersebut.

"Setelah insiden itu terjadi, aku dan kawan kawan ku melarikan diri dan membuang pisau itu kesemak semak yang gak jauh dari waring tersebut," jelas tersangka.

Sementara Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja mengatakan bahwa, motif dari sipelaku ialah sakit hati dimana korban menjual barang tersangka saat hendak ditebus tersangka yang mana sebelumnya tersangka menggadaikan kelewang dan HP nya kepada korban.

"Tersangka terjerat pasal 340 Subb 338 dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup, untuk tersangka masih satu orang dan kita lakukan pengembangan lagi," kata Kapolres Asahan.

Kapolres mengatakan bahwa tersangka pun menyerahkan diri saat Sat Reskrim Polres Asahan beserta Polsek Pulau Raja hendak menangkap tersangka.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini