Sukses Berkiprah, BNKP-I dan BNKP Sepakati Rekonsiliasi

/

/ Senin, 17 Juni 2019 / 08.26 WIB
dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Ir. Lakhomizaro Zebua, menghadiri pembukaan sidang sinode GNKP-Indonesia (GNKP-I) di Jalan Sudirman, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungsitoli, Jumat (14/06/2019).

Selain Walikota, pembukaan sidang sinode Ke lX itu turut dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli, Sowa'a Laoli SE. M.Si, beserta sejumlah unsur Forkopimda Kota Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Walikota berpesan agar keputusan yang diambil dalam sidang sinode tersebut dapat bermanfaat bagi peningkatan serta pengembangan pelayanan GNKP-I di tengah jemaat dan masyarakat Kota Gunungsitoli.

"Memasuki tahun ke-24 GNKP-I mampu berkiprah. Bukan kebetulan jika GNKP-I membuat kesepakatan rekonsiliasi dengan sinode BNKP. Dimana GNKP-I banyak menoreh karya pelayanan, sehingga menjadi bagian dari perkembangan gereja di Kepulauan Nias", ujar Walikota.

Lanjut Walikota, GNKP-I diharapkan lebih berperan aktif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, khususnya melalui peran mewujudkan perdamaian, keadilan, dan persatuan antar sesama umat beragama.

"Saya berharap, GNKP-I juga dapat mendukung dan berpartisipasi untuk menyukseskan pelaksanaan event Sail Nias September mendatang", kata Walikota. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini