Polres Asahan Siagakan Pos Pengamanan bagi Pemudik

/

/ Senin, 03 Juni 2019 / 07.00 WIB

dailysatu.com- Menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H, Polres Asahan mendirikan Pos Pengamanan Lebaran dan menyiapkan personilnya dalam rangka untuk melaksanakan pengamanan arus mudik lebaran yang melintasi Jalan Lintas Sumatera Utara.

Salah satunya di POS PAM 1 yang terletak di Sekitar Rel Kereta Api di Kelurahan Sentang Kecamtan Kisaran Timur Kabupaten Asahan sudah siap siaga menjaga keamanan bagi masyarakat yang ingin menikmati mudiknya.

Hal tersebut dikatakan Bagian Ops polres Asahan yang dalam hal ini disampaikan Kepala Jaga POS PAM 1. Iptu E. Ginting saat dikonfirmasi awak media, Minggu 2 Juni 2019.

“Pospam (Pos Pengamanan) digunakan dalam rangka pengamanan arus mudik lebaran yang bertujuan mengantisipasi dan mengamankan segala bentuk tindak kejahatan terutama tindak kejahatan begal, curat, curas maupun curanmor yang mungkin saja terjadi pada sitiusi lebaran,” ujar Iptu. E. Ginting yang sekaligus menjabat sebagai Kanit 1 Sat Res Narkoba Polres Asahan.

Ia juga menerangkan, kegiatan pada pos penganaman lebaran mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, termasuk pelayanan saat berlalulintas mengatur lalin dan menyeberangkan warga yang akan melintas dan tidak tertutup kemungkinan kepada pengendara yang melanggar akan tetap dilakukan penindakan.

"Semoga berjalan dengan lancar tanpa ada kerugian dan gejala pada mudik lebaran ini," harapnya.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini