Plt Bupati Asahan Kunjungi Pulo Rakyat

/

/ Selasa, 18 Juni 2019 / 07.44 WIB

dailysatu.com- Plt Bupati Asahan bersama Sekretaris Daerah Asahan Berhalal Bihalal ke Kediaman  H. Amal Susilo di desa Pulo Rakyat Pekan Kecamatan Pulo Rakyat, Senin (17/6 2019).

Plt. Bupati Asahan Menyampaikan Bahwa Halalbihalal berkaitan dengan silaturahim, yang bermakna ‘menyambung kasih sayang.’ Caranya dengan membangun suatu keadaan saling bergantung satu sama lain. Maka dari itu, antar sesama manusia dapat saling memahami dan mengasihi. Silaturahim merupakan sebuah upaya pemulihan karena dalam menjalani kehidupan, seseorang kadang kala melakukan tindakan-tindakan yang dapat mengganggu hubungan dengan orang lain.

"Dengan halalbihalal, habluminannas atau hubungan horizontal dengan sesama manusia (relasi sosial) diperbaiki. Kalau upaya saling maaf-memaafkan tuntas, insya Allah hubungan vertikal habluminallah juga dapat ditingkatkan. Dengan begitu, tujuan puasa Ramadhan, yakni menjadi insan yang bertakwa, dapat tercapai," katanya.

Mengingat pentingnya makna yang terkandung dalam kegiatan Halalbihallal maka Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc di dampingi Sekdakab Asahan, para Asisten, Kadis Kominfo, dan beberapa OPD masing masing beserta Istri Berhalalbihalal kekediaman Bpk. H. Amal Susilo di desa Pulo Rakyat Pekan Kecamatan Pulo Rakyat, Yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat di Kecamatan Pulo Rakyat.

Disela sela acara Halalbihalal yang berjalan dalam suasana kekeluargaan Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc Menyampaikan bahwa  Kegiatan ini sudah Rutin dilaksanakan Kekediaman Bpk. H. Amal Susilo Mulai dari Masa Kepeminpinan Alm. Drs. H.Taufan Gama Simatupang, MAP, Hampir setiap Tahun Pemkab Asahan selalu berhalalbihalal ke kediaman beliau ini, ungkap H. Surya BSc.

"Kegiatan ini penting terus dipelihara mengingat makna dan nilai-nilai hidup kemasyarakatan perlu dibangun dengan baik. Pemerintah dan umat Muslim bertemu saling silaturahmi, bermaaf-maafan, saling memahami, menguatkan dan saling mendoakan," pungkasnya.(ds/hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini