Ops Ketupat Toba 2019, Satlantas Polres Belawan Tindak 147 Pengendara

/

/ Jumat, 14 Juni 2019 / 15.26 WIB
Teks foto : Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP HM. Sitorus
dailysatu.com - Selama berlangsung operasi ketupat toba 2019 yang digelar mulai dari 29 Mei hingga 10 Juni 2019, sejumlah pelanggar lalu lintas berhasil ditindak oleh Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pelabuhan Belawan.

Sebanyak 147 pengendara diberikan tindakan tilang dan teguran oleh pihak Satlantas Polres Pelabuhan Belawan dalam 13 hari Ops Ketupat Toba 2019.

Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP HM. Sitorus saat ditemui wartawan, Jumat (14/6/2019) mengatakan, selama Ops Ketupa Toba 2019 sejumlah pelanggar lalu lintas kita tindak dan ada yang kita berikan teguran.

"29 surat tilang sisanya kita berikan teguran untuk pelanggar lalu lintas, sementara untuk kasus lakalantas tercatat selama operasi ketupa toba 2019 ada dua kasus. Di Kecamatan Hamparan Perak dan Kelurahan Titi Papan, dalam kejadian ini satu orang meninggal dunia yakni di Kecamatan Hamparan Perak," ucapnya.

Lebih lanjut AKP HM Sitorua mengatakan, pelanggaran dan kasus laka lantas pada tahun 2019 lebih kecil dibanding tahun 2018 lalu.

"Atas himbauan  yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Pelabuhan Belawan selama ini, hasilnya cukup memuaskan. Ini terlihat masyarakat lebih taat lagi tentang aturan lalu lintas, sehingga pada tahun ini pelanggaran lalu lintas menurun dratis dari tahun sebelumnya," ujar Kasat.

Dalam kesempatan ini, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan AKP HM Sitorus berpesan agar masyarakat selalu mengikuti aturan berlalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan.

"Saya dan jajaran akan terus tak mengingatkan masyarakat untuk selalu melengkapi diri bila berkendara, baik itu kelengkapan badan maupun surat- surat berkendaraan. Sehingga terhindar dari masalah lalu lintas dan lakalantas," tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini