Lebaran Pertama, 13 Rumah Di Labuhanbatu Ludes Dilahap Sijago Merah

/

/ Rabu, 05 Juni 2019 / 14.10 WIB
dailysatu.com - Lebaran pertama menjadi duka bagi warga Kabupaten Labuhanbatu, tepatnya warga di Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhanbatu, Sumut.

Pasalnya, sebanyak 13 unit rumah ludes dilahap sijago merah, Rabu (5/6/2019) pagi.

Belum diketahui penyebab kebakaran, namun api diketahui berasal dari salah satu rumah warga bernama Pangku (55).

"Ya, sekitar tiga belas rumah terbakar. Kebakaran diketahui sekitar pukul 03.30 subuh dan saat ini api sudah padam," kata Kapolsek Panai Hilir AKP Budiarto saat dihubungi wartawan.

Dia mengaku belum mengetahui secara pasti, penyebab kebakaran dan korban jiwa. Sumber api pertama kali datang dari warung kelontong dan penjual gas elpji. Pemilik warung juga belum diketahui keberadaannya.

"Penyebab api belum diketahui dan korban jiwa juga belum diketahui. Namun sampai saat ini Pangku dan istri pemilik usaha gas elpiji dan warung kelontong itu belum diketahui keberadaannya," sebut AKP Budianto.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Pemkab Labuhanbatu Aminullah Haris Nasution membenarkan, adanya peristiwa kebakaran rumah warga yang dihuni etnis Tionghoa itu.

"Iya ada kebakaran di sana. Tapi belum tahu berapa rumah dan berapa korbannya, masih simpang siur," kata Haris.

Haris juga belum mengetahui secara persis kronologis kejadian yang menghabiskan hunian bangunan lama itu. "Belum dapat aku. Belum dilaporkan anggota," tandasnya. (ds/IT)
Komentar Anda

Berita Terkini