Dipl.Ing.H.BENNY SOETRISNO Disebut Ketua Umum GPEI yang Sah

/

/ Minggu, 16 Juni 2019 / 15.12 WIB

dailysatu.com- Kuasa hukum Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia (GPEI) sebut bahwa Dipl.Ing.H.BENNY SOETRISNO adalah sebagai Ketua Umum GPEI yang sah. Penetapan tersebut  berdasarkan hasil Musyawarah Nasional ke enam GPEI serta dikuatkan dengan putusan yang Berkekuatan Hukum Tetap dari Mahkamah Agung RI.

Dalam siaran pers yang diterima Sabtu (15/6/2019), disebutkan bahwa Dipl.Ing.H.BENNY SOETRISNO adalah selaku Ketua Umum GPEI yang sah. Hal tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Nasional ke enam Gabungan Perusahaan Ekspor Indonesia ( GPEI ).

Bahkan, dalam surat yang diterima Geosiar.com dan ditujukan ke berbagai instansi, bahwa kedudukan Dipl.Ing.H.BENNY SOETRISNO, sebagai Ketua Umum dikuatkan oleh putusan yang telah berkekuatan Hukum Tetap dari Mahkamah Agung RI Nomor 435 PK/PDT/2018 tanggal 8 Oktober 2018 jo Nomor 1087 K/PDT/2013 tanggal 13 mei 2014 jo putusan Pengadilan Tinggi DKI Jakarta Nomor 27/PDT/2012/PT.DKI
tanggal 7 Juni 2012 jo putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 1504/PDT.G/2009/PN.JKT.SEL tanggal 2 Juni 2010.

Ditambahkan lagi, sesuai keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Nomor 1504/PDT.G/2009/PN. PN.JKT.SEL tanggal 2 Juni 2010 dimaksud dan telah dikuatkan oleh Pengadilan Tinggi DKI dan Mahkamah Agung RI dalam tingkat Kasasi dan Peninjauan Kembali, dalam amar putusannya disebut, Dalam Eksepsi : Menolak Eksepsi TERGUGAT untuk seluruhnya; Dalam Pokok Perkara :
Menolak Gugatan PENGGUGAT untuk seluruhnya; Dalam Intervensi :
Mengabulkan gugatan PENGGUGAT Intervensi untuk sebagian; Menyatakan PENGGUGAT Intervensi adalah sebagai satu – satunya Organisasi GPEI; Menyatakan TERGUGAT Intervensi sebagai pihak yang tidak memiliki Persona Standi In Judicio serta tidak berhak dan tidak memiliki kapasitas mewakili Organisasi GPEI.

Menyatakan Surat Keputusan Dewan Pengurus Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN) Nomor : Skep/086/DP/ALB/VI/2009 tentang Penetapan GPEI sebagai Anggota Luar Biasa Kamar Dagang dan Industri ( KADIN) tahun 2009 adalah sah menurut hukum; Menolak gugatan selebihnya;Dalam Konvensi dan Dalam Intervensi :Menghukum PENGGUGAT KONVENSI dan TERGUGAT Dalam Intervensi untuk
membayar biaya perkara yang timbul sebesar Rp.161.000,- ( seratus enam puluh satu ribu rupiah );

Dilanjutkan lagi, bahwa sesuai sertifikat Merek GPEI Nomor
Pendaftaran IDM000317490 tanggal Pendaftaran 19 Agustus 2011, GPEI telah didaftarkan terlebih dahulu kepada Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual pada Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik
Indonesia, dengan Merek seperti dibawah ini :

Bahwa saat sekarang ini telah diketahui, adanya segala aktifitas pemakaian Atribut / Cap serta Pelantikan Cabang – Cabang oleh Pihak Ketiga mengatasnamakan GPEI, tindakan Pihak Ketiga tersebut Liar dan Melawan Hukum, oleh karenanya diperingatkan dan diperintahkan kepada Pihak Ketiga untuk menghentikan segala aktifitas pemakaianan Atribut / Cap serta Pelantikan Cabang – Cabang yang demikian itu termasuk dan tidak terbatas kepada semua tindakan – tindakan lainnya tanpa ada yang dikecualikan, satu dan lain hal demi tercegahnya Laporan Polisi yang telah dicadangkan.

Hasil tersebut diatas juga disebut sebagai pemberitahuan kepada semua Instansi Pemerintah tingkat Pusat maupun Daerah, Angkatan Bersenjata Republik Indonesia tingkat pusat maupun Daerah, Kepolisian Republik Indonesia tingkat Pusat maupun Daerah, Kejaksaan Agung Republik Indonesia tingkat Pusat maupun Daerah, Organisasi Pengusaha tingkat Pusat maupun Daerah, Organisasi Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah tingkat Pusat maupun Daerah serta siapapun juga tanpa ada yang dikecualikan, yang ada hubungannya dengan GPEI.

Surat edaran kuasa hukum GEPI tersebut dibuat di Jakarta tertanggal 13 Juni 2019 oleh ISMET INONO,SH, RIVAN ERLANGG,SH dan DANIEL RAHMAN NAPITUPULU yang berkantor di Jalan Tebet Dalam I Nomor 36 - B Tebet Barat, Tebet Jakarta Selatan (12810) Telp / Faks : 021 22008014 E-mail : i.inono@yahoo.com.

Sedangkan kantor GPEI yang sah berkedudukan di ITC Cempaka Mas Office Tower Lantai 7 Nomor 6 Jalan Letjend. Soeprapto, Jakarta Pusat (10640) Telp : 021- 42900549 dan Fax : 021- 42900546
Email : dpp.gpei@gmail.com. (ds/rel)
Komentar Anda

Berita Terkini