Diduga Kekurangan Oksigen, Dua Orang Meninggal Dalam Mobil Tangki

/

/ Selasa, 04 Juni 2019 / 09.59 WIB
dailysatu.com - Diduga lantaran kekurangan oksigen, dua orang ditemukan tewas di dalam truk tangki milik PT. Pertamina yang tengah parkir di lahan tambal ban di Dusun Pereng, Desa Purworejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban.

Dua korban itu diketahui bernama, Diki Winarto (30) warga desa setempat, dan Eko Susanto (30) warga Desa Mentoso, Kecamatan Jenu.

"Korban ditemukan sudah meninggal dunia di dalam mobil tangki truk Pertamina," ungkap Elis Suedayati, Kapolsek Jenu, Polres Tuban, Senin (3/6/2019).

Dia menjelaskan, peristiwa itu bermula saat kedua korban masuk ke dalam truk Pertamina bernopol L 9723 UN. Kendaraan itu dalam kondisi kosong yang sedang di parkir di lokasi kejadian.

Mereka berdua masuk di dalam tangki Pertamina, untuk membersihkan kotoran yang berada di dalam tangki dengan menggunakan air.

"Korban membersihkan tangki karena ada yang bocor, dan akan dilas," jelas mantan Kasubbag Humas Polres Tuban itu.

Tiga jam kemudian, saksi Firda yang berada di luar memanggil-manggil korban. Namun, panggilan itu tidak dijawab oleh kedua korban hingga dicari di atas tangki truk Pertamina.

"Saksi Firda naik ke tangki, dan melihat korban sudah dalam keadaan jatuh tengkurap di dalam tangki," jelas AKP Elis.

Mengetahui hal itu, Firda langsung melaporkan ke Polsek setempat dan diteruskan ke Reskrim Polres Tuban. Kedua korban yang berada di dalam tangki pun dievakuasi petugas BPBD Tuban.

"Korban langsung di evakuasi dan di bawa ke RSUD dr. Koesma Tuban untuk dilakukan visum. Barang bukti truk kita amankan," ucapnya.

Hasil olah TKP, korban tewas karena kekurangan oksigen ketika berada di dalam truk tangki Pertamina.

"Korban kekurangan oksigen, dan ditemukan sudah meninggal," tambah AKP Mustijat Priyambodo, Kasat Reskrim Polres Tuban.(ds/IT)
Komentar Anda

Berita Terkini