Atur Lalu Lintas, Polisi Ditikam ODGJ

/

/ Sabtu, 08 Juni 2019 / 07.30 WIB
dailysatu.com - Apes benar nasib yang dialami oleh Brigadir Taoma Sugara (28), personil Polsek Mandalawangi, Polres Pandeglang , Banten.

Pasalnya, korban menjadi sasaran penyerangan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di pertigaan Kadu maria Kampung Sawah, Desa Cikoneng Kecamatan Mandalawangi, Pandeglang, Jumat (7/6/2019) saat  sedang mengatur arus lalulintas diserang menggunakan senjata tajam.

“Anggota mengalami luka robek pada dagu dan sudah mendapatkan perawatan di puskesmas setempat,” ungkap Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutfianto Amstono yang dilansir dari poskotanews.com.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, senjata tajam yang digunakan pelaku sejenis pisau kecil. Sedangkan identitas pelaku yaitu Daman, warga Cikoneng, Kecamatan Mandalawangi.

Kapolres memastikan bahwa, pelaku mengalami gangguan jiwa. Hal ini berdasar keterangan dari petugas medis serta pengakuan dari keluarga pelaku.

“Dari keterangan dokter, tetangga maupun pihak kelurga, pelaku dipastikan mengidap gangguan kejiwaan. Pelaku juga masih dirawat di puskesmas karena terluka tembakan pada bagian paha kanan,” terang Kapolres.

Diperoleh keterangan, peristiwa tersebut bermula saat Brigadir Taoma sedang melakukan pengaturan lalu lintas di pertigaan jalan Kadu Maria, tiba-tiba pelaku yang mengalami gangguan jiwa menghampiri korban yang sedang berdiri di pinggir jalan, kemudian langsung menusukan pisau kecil ke pipi sebelah kanan korban. Setelah itu, pelaku langsung melarikan diri dan dikejar oleh korban dan warga sekitar.

“Saat pelaku dikejar, korban (petugas) melakukan peringatan dengan menembakan senjata dua kali ke atas, namun tidak dihiraukan pelaku. Kemudian pelaku dikejar korban dan warga. Pelaku dapat di lumpuhkan dengan tembakan ke arah kaki kanan,” ujar Oman, warga setempat.(ds/IT)
Komentar Anda

Berita Terkini