Alamsyah Hamdani : PDI-P Akan Usung Kader Sendiri di Pilkada Medan 2020

/

/ Kamis, 13 Juni 2019 / 20.45 WIB
dailysatu.com - Wakil Ketua Bidang Hukum dan HAM DPD PDI-P Sumut H Alamsyah Hamdani SH menegaskan PDI-P dipastikan mengusung kadernya sendiri untuk maju sebagai Walikota Medan pada Pilkada 2020 mendatang.

" Insya Allah PDI-P akan mengusung kader terbaiknya pada Pilkada Medan mendatang, sebab PDI-P memiliki kader kader terbaik yang  bisa menduduki posisi Walikota Medan," kata Alamsyah kepada wartawan, Kamis (13/62019).

Mantan Anggota DPRD Sumut ini mengungkapkan, dirinya sangat tidak sependapat jika ada yang menyebutkan bahwa belum tentu PDI-P akan mengusung kadernya sendiri pada Pilkada Medan mendatang. " Nggak mungkinlah PDI- P mengusung orang lain sementara kader sendiri masih banyak yang bagus, untuk menduduki posisi Walikota Medan apalagi PDI- P bisa mengusung sendiri di Pilkada mendatang tanpa harus berkoalisi," sebutnya kembali.

Ketika ditanya siapa kader yang akan diusung, Alamsyah mengungkapkan nanti akan ada mekanisme sendiri yang akan mengaturnya.

Sekedar untuk mengingatkan bahwa pada Pemilu 2019 PDI- P Kota Medan meraih 10 kursi di DPRD Medan, jika mengacu kepada UU Pilkada tentang syarat Parpol atau gabungan Parpol  yang bisa mengusung pasangan Balon Walikota dan Wakil Walikota yakni 20 persen dari 50 kursi DPRD Medan maka PDI-P bisa mengusung satu pasangan Balon tanpa harus berkoalisi.

Selain PDI-P Partai Gerinda juga mendapatkan kursi di DPRD Medan sehingga bisa juga dipastikan Gerinda bisa mengusung sendiri satu pasangan balon di Pilkada Medan mendatang.(ds/Romi)
Komentar Anda

Berita Terkini