Terkait Dugaan Pemalsuan Data, Jabatan Kades AS Masih Ngambang Berhenti Sementara Atau Dipecat

/

/ Jumat, 03 Mei 2019 / 10.43 WIB
Teks Foto: Bassarudin SH Kabag Hukum Sergai
dailysatu.com- Setelah melakukan rapat tim yang dipimpin oleh Asisten 1,BPMPD dan Kabag Hukum serta perangkat yang terkait lainnya, Kamis (02/05/2019) diruangan kantor BPMPD Sergai belum menunjukkan hasil putusan yang signifikan.

Pasalnya, peraturan serta UU yang dikenakan untuk pemberhentian secara sementara atau secara permanen belum mendapatkan putusan yang matang,atas perlakuan  oknum kepala Desa  Seibelutu Berinisial AS yang mendapat putusan Mahkamah Agung (MA) ditahan selama 3 bulan,terkait pemalsuan data yang dilakukannya.

Kabag Hukum Sergai Bassarudin SH saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Jumat (03/05/2019) sekitar Pukul 10:00 WIB mengatakan, kita sudah melakukan rapat kordinasi bersama tim permasalahan desa yang dianggotakan dari Kabag Hukum,BPMPD, Bapeda,dan bersama Asisten 1 belum menunjukkan serta hasil putusan yang pasti terkait pemberhentian sementara atau pemberhentian permanen terhadap Oknum Kepala Desa Seibelutu AS.

Kita masih mengkaji lagi tentang Permendagri nomor 66 tahun 2017, perubahan atas Mentri dalam negeri No 82 tahun 2015 terkait pengangkatan dan pemberhentian kepala Desa.

Untuk itu, kita akan menindak lanjuti permasalahan ini langsung ke Mendagri yang rencanya Rabu mendatang kita akan berangkat ke Jakarta guna memastikan putusan apa yang akan kita lakukan terhadap oknum kepala Desa Seibelutu tersebut.(ds/put)
Komentar Anda

Berita Terkini