Rapat Pleno KPU Asahan, Hasil Pemilu Berjalan Tanpa Protes dan Interupsi

/

/ Kamis, 02 Mei 2019 / 16.46 WIB

dailysatu.com-Rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 tingkat Kabupaten Asahan, di hari pertama berjalan lancar tanpa diwarnai aksi protes dan interupsi dari saksi peserta pemilu.


Acara ini diagendakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan akan berlangsung selama 3 hari di hotel Sabty Garden Jalan Pangeran Diponegoro Kisaran.

 "Kita upayakan tiap hari terdiri dari pembacaan rekapitulasi 9 kecamatan," ungkap Ketua KPU Asahan, Hidayat SP kepada dailysatu disela-sela acara rapat pleno tersebut, Kamis (2/3).

Acara rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil perhitungan suara Pemilu 2019 ini juga dihadiri oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu, Dandim 0208 AS, Letkol Inf. Sri Marantika Beruh, Kajari yang diwakili serta Kadisdukcapil Pemkab Asahan, Suprianto serta sejumlah pejabat Muspida lainnya.

"Seluruh saksi, baik saksi dari pasangan Capres/Cawares, dan Parpol kita undang termasuk dari pemantau pemilu," ujarnya.

Rapat pleno hari pertama ini diawali pembacaan rekapitulasi hasil pemilu dari  kecamatan Meranti

Sementara itu,personil keamanan dari satuan kepolisian polres Asahan dan TNI dari kodim juga disiagakan untuk mengamankan lokasi tempat berlangsungnya rapat pleno. Polisi juga turut menunkan mobil baracuda untuk mengantisipasi terjadinya kerusuhan.

Hingga berita ini dikirim,situasi dan kondisi pelaksanaan rapat pleno terbuka perhitungan hasil pemilu 2019 tersebut masih berlangsung aman dan kondusif.(ds/Hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini