Plt Bupati Labuhanbatu Safari Ramadhan ke Masjid Nurul Huda Pangkatan

/

/ Jumat, 17 Mei 2019 / 19.41 WIB

dailysatu.com - Meningkatkan kebersamaan dalam pembangunan pagar Masjid Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah Kecamatan Pangkatan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe tidak mau mengambil semua pahala tetapi akan saya bagi kepada para Kepala OPD yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Demikian antara lain diungkapkan Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe, kamis(16/5/2019) Malam saat melaksanakan Kunjungan Safari Ramadhan hari keempat di Masjid Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah Kecamatan Pangkatan yang dihadiri perwakilan Forkopimda, Sekdakab, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi.

Seperti yang dijelaskan Andi Suhaimi, Kalau proposal Masjid, ini tidak pernah tidak diayomi, saya sudah mencairkan bantuan-bantuan Masjid, yang lain saya tunda dulu dan yang saya utamakan di bulan suci ramadhan ini adalah bantuan pembangunan-pembangunan Masjid maupun Musholla yang ada masuk dana hibah pada tahun ini.

"Tadi bapak dari BKM memohon kiranya membantu pembangunan pagar, nanti di P-APBD akan kita bantu, tidak banyak hanya Rp.23 Juta, kalau hanya Rp.23 Juta saya kira satu dinas Rp.1 Juta dan dari saya Rp.5 Juta kayaknya sudah terbangun pagar ini, "ungkapnya.

“Nanti Kadis Kominfo jadi ketua kelasnya siapa yang mau berinfaq untuk pembangunan pagar Masjid ini, tadi di proposal dananya hanya Rp.23 Juta dan dari saya Rp.5 Juta, berarti tinggal mencari Rp.18 Juta lagi dan OPD kita terlalu banyak mungkin hanya Rp.500 Ribu aja, ini sudah bisa terbangun,” kata Andi Suhaimi.

Menurut Andi Suhaimi, Itulah salah satu bentuk kebersamaan yang saya tingkatkan pada hari ini, saya tidak mau mengambil pahala semua, saya bagi kepada struktur OPD yang ingin memberikan sedikit sedekahnya untuk pembangunan-pembangunan Masjid dan kita yakin didalam hidup ini cuma ada tiga yang nanti kita bawa dialam kubur, salah satunya apa yang kita berikan untuk kemaslahan ummat dan untuk kemakmuran suatu Masjid, ini adalah menjadi perhitungan Allah SWT kedepannya.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan ini Plt. Bupati Labuhanbatu memberikan bantuan kepada 6 Masjid yang ada di wilayah Kecamatan Pangkatan yang terdiri dari Masjid As-Syarif Dusun IA Desa Pangkatan, Masjid AT-Taqwa Dusun VI Desa Sidorukun, Masjid Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah, Masjid Nur Arafah Dusun Sidodadi B Desa Kampung Padang, Masjid An Nur Dusun Emplasmen Desa Perkebunan Pangkatan dan Masjid Baitul Izzah Dusun Batu Lima Desa tebing Tinggi Pangkatan.

Jenis bantuan yang diberikan Ketua Tim safari Ramadhan ini terdiri dari uang tunai masing-masing sebesar Rp.8 Juta, Jam Digital waktu sholat, Dispenser lengkap dengan tabung aquanya, Al Qur’an Mas Super, Al Qur’an dan Tafsir An Nur, Buku Kisah Agama (Buku Pintar Ibadah dan buku Belajar terjemah Majmu Syarif), Buku Khutbah Jum’at dan Buku Surat Yasin.

Selain itu Ketua Tim Safari Ramadhan ini juga secara simbolis bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Hj. Rosmanidar Hasibuan Andi Suhaimi menyerahkan santunan kepada 10 orang anak yatim, dimana sesuai dengan program Tim Safari Ramadhan Pemkab Labuhanbatu ini bahwa anak yatim/piatu yang mendapat santunan keseluruhannya di Kecamatan Pangkatan adalah sebanyak 100 orang.

Acara Safari Ramadhan yang diawali dengan buka puasa bersama, Sholat magrib, isya dan sholat tarawih berjamaah serta sambutan Ketua BKM Nurul Huda Dusun Pandan A Desa Sennah Hermanto dan sambutan Camat Pangkatan Chairuddin Nasution itu dihiasi dengan mendengarkan tausyiah agama yang disampaikan oleh Ketua MUI Labuhanbatu. (ds/aji)
Komentar Anda

Berita Terkini