Pemkab Asahan Gelar Bulan Panutan Pajak Daerah 2019

/

/ Jumat, 03 Mei 2019 / 19.31 WIB

dailysatu.com-Pemerintah Kabupaten Asahan mengggelar acara bulan panutan pajak daerah tahun 2019, acara tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bapenda Asahan, Kamis (02/5/2019).

Kegiatan bulan panutan pajak daerah tahun 2019 tersebut juga dihadiri Assisten III bidang Administrasi, OPD,BUMD, UPT Bapenda serta seluruh camat yang ada di kabupaten Asahan.

Plt Bupati Asahan H.Surya, BSc dalam sambutan tertulisnya yang disampaikan  Sekdakab Asahan Tauzik ZA Siregar, S.Sos , MSi  dikatakan  egiatan bulan panutan pajak daerah merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh Badan Pengelola Pendapatan Daerah
Asahan, kegiatan ini bertujuan selain sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah dengan masyarakat  yang nota bene sebagai wajib pajak, juga kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran warga masayrakat akan pajak, ujarnya.

Lebih lanjut Taufik ZA Siregar, S.Sos, MSi juga mengatakan Pemerintah Kabupaten Asahan senantiasa terus menerus mengoptimalkan penerimaan pajak daerah, salah satunya dengan menggelar bulan panutan pajak daerah yang setiap tahunnya di gelar.

Bulan panutan pajak daerah ini merupakan bagiandari gerakan moral aparatur dan berbagai elemen masyarakat yang bersepakat untuk bersama sama menjadi panutan dan teladan dalam membayar pajak tepat waktu, tepat jumlah dan tepat  aturan.

Target peneriman pajak daerah di kabupaten Asahan ini pada tahun 2019 sebesar Rp.54.164.101,016,- target yang telah ditetapkan tersebut mengalami kenaikan
sebesar 10,97 % dari target penerimaan tahun 2018 lalu, dan khusus penerimaan dari sektor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB P2) target yang telah ditetapkan sebesar Rp.14.541.634.342,- mengalami kenaikan sebesar 27,54 % dari tahun 2018, kenaikan tersebut dikarenakan adanya obyek pajak baru dan penyesuaian NJOP .

Selain itu untuk memudahkan warga masyarakat yang akan membayar pajak PBB-P2 nantinya akan
dapat dibayarkan melalui gerai Indomart dan ini berlaku untuk seluruh Indonesia, dan pembayaran PBB-P2 melalui gerai Indomart ini kabupaten Asahan pertama kali melaksanakan untuk wilayah Sumatera Utara.

Tauzik ZA Siregar juga mengatakan bahwa untuk memberikan rangsangan dan semangat para
camat dalam melaksanakan kutipan pajak daerah, seperti biasanya Pemerintah Kabupaen
Asahan  menyerahkan tunggul PBB-P2 kepada 22 Kecamatan yang telah dapat merealisasikan PBB-P2 mencapai 100%, pada pelaksanaan pengutipanpajak tahun 2018 lalu, pungkasnya.(ds/hen)

Komentar Anda

Berita Terkini