Jual Anak Dibawah Umur, SPG Rokok Diamankan Polisi

/

/ Jumat, 03 Mei 2019 / 13.21 WIB
dailysatu.com - Sarifa (26) warga Pasar VIII, Desa Manunggal, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang. Terpaksa harus merasakan pengapnya, sel tahanan Reskrim Polres Pelabuhan Belawan.

Pasalnya, pelaku yang bekerja sebagai SPG rokok ini nekat melakukan eksploitasi terhadap anak gadis dibawah umur untuk dijual ke pria hidung belang melalui jaringan media sosial.

Menurut Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Sh,MH melalui Kasat Reskrim AKP Jerico Levian Candra mengatakan, terungkapnya kasus ini saat timnya menerima adanya lapiran prostitusi online yang melibatkan anak dibawah umur.

"Tim mendapat laporan kalau ada prostitusi secara online yang melibatkan anak dibawah umur, langsung saya perintahkan anggota untuk melakukan penyelidikan," ucap Kasat.

Lebih lanjut Kasat menyampaikan, saat mendapat kontak pelaku tim lalu mencoba memesan wanita melalui pelaku.

"Pada, Kamis (30/4/2019) petugas menyamar menjadi pria hidung belang dan memesan seorang wanita pada pelaku. Setelah sepakat harga, pelaku membawah korban ke Hotel Danau Toba Jalan Pelabuhan Belawan," cetusnya.

"Petugas langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku, dari hasil pemeriksaan wanita yang dibawah pelaku masih berusia 13 tahun. Pelaku langsung kita boyong ke Polres untuk pemeriksaan lebih lanjut," tambahnya.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyitah barang bukti satu buah Hp, crimshot percakapan dan uang Rp 1,2 juta.

"Pelaku kita jerat dengan pasal 76 jo Pasal 88 UU RI No 35 tahun 2014 tentang prostitusi yang melibatkan anak dibawah umur, dengan hukuman 1 tahun 4 bulan penjara," cetusnya Kasat.

Sementara itu, pelaku dihadapan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH mengatakan, kalau dirinya tidak tahu korban anak dibawah umur.

"Dia (korban) mengaku kepada saya umurnya 18 tahun, bukan saya yang mencarikan pelanggan tapi dia sendiri. Saya hanya mengantar kelokasi tempat dia janjian mau ketemu pelanggan, saya bukan mucikarinya," tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini