Ini 25 Nama Caleg Diperkirakan Duduk di DPRD Humbahas

/

/ Sabtu, 04 Mei 2019 / 19.42 WIB

dailysatu.com- Sebanyak 25 orang calon diperkirakan lolos ke DPRD Humbang Hasundutan (Humbahas), Sumatera Utara dalam Pemilu 2019. PDI Perjuangan menyumbang caleg terbanyak yakni tujuh orang.

Sakti Sihombing, salah seorang pengurus Badan Saksi Pemilu Nasional PDI Perjuangan kepada Sabtu 4 Mei 2019 mengatakan, partai mereka mendulang suara terbanyak di Humbahas yakni 29.242 suara.

Dengan raihan ini, posisi kursi Ketua DPRD Humbahas periode 2019-2024, sebelumnya di tangan Partai Golkar, akan diduduki partai moncong putih.

"Berdasarkan rekapitulasi suara dari partai kami, sebanyak 29.242 suara kita peroleh dari tiga daerah pemilihan," kata Sakti.

Kata dia, pada Pemilu 2014, PDI Perjuangan hanya memperoleh tiga kursi. Dengan tambahan empat kursi, semua berkat kerja keras tim, mulai kader, simpatisan dan kepercayaan masyarakat Humbahas.

Berdasarkan rekapitulasi suara dari partai kami, sebanyak 29.242 suara kita peroleh dari tiga daerah pemilihan

Dari data yang dihimpun, di belakang PDI Perjuangan ada Partai Golkar dengan perolehan lima kursi. Pemilu sebelumnya Partai Golkar meraih enam kursi dan suara terbanyak.

Kemudian, urutan ketiga diperoleh Partai Hanura sebanyak empat kursi, pemilu sebelumnya tiga kursi. Selanjutnya, Partai Nasdem dengan perolehan tiga kursi. Disusul, Partai Perindo meraih dua kursi.

Lalu Partai Gerindra dua kursi. Pada Pemilu 2014, Partai Gerindra merupakan salah satu pengusung Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, saat itu Gerindra berhasil meraih lima kursi.

Partai Demokrat dan PSI masing-masing memperoleh satu kursi. Sementara, PKB pada Pemilu 2014 mendapatkan dua kursi, kini harus angkat kaki. Sama dengan PAN, Pemilu 2014 meraih satu kursi, kali ini kosong.

Berikut perkiraan atau prediksi calon anggota DPRD Humbahas berdasarkan jumlah kursi;

1. PDI Perjuangan tujuh orang, yakni Daniel Banjarnahor; Ramses Lumbangaol; Jamanat Sihite; Kepler Torang Sianturi; Tingkos Martua Silaban; Masria Sinaga dan Minter Hulman Tumanggor.

2. Golkar lima orang, yakni Marolop Manik; Marolop Situmorang; Bantu Tambunan; Manaek Hutasoit dan L Sinaga.

3. Hanura empat orang, yakni Robertho Simanullang; Labuhan Sihombing; Martini Purba dan Sanggul Rosdiana Manalu.

4. Nasdem tiga orang, yakni Marsono Simamora; Normauli boru Simarmata dan Mutiha Hasugian.

5. Gerindra dua orang, yakni Jimmy Togu Purba dan Moratua Gajah.

6. Perindo dua orang, yakni Guntur Sariaman Simamora dan Charles Ary Herianto Purba

7. Demokrat satu orang, yakni Bresman Sianturi

8. PSI satu orang, yakni Poltak Purba. (ds/net)

Sumber : Tagar News
Komentar Anda

Berita Terkini