Enam Organisasi Mahasiswa dan Kepemudaan Siap Jaga Kondusifitas di Asahan

/

/ Sabtu, 25 Mei 2019 / 22.49 WIB

dailysatu.com- Enam Organisasi Kemahasiswaan dan Kepemudaan  Kabupaten Asahan yang tergabung dalam Komite Daerah Pemuda Asahan (KDPA) gelar buka puasa bersama di Aula Wira Satya Polres Asahan, Jum'at 25 Mei 2019.

Keenam organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan yakni Sapma LMP, Satma Ampi,Jaring Mahapali, GM Pekat IB, GMP FKPPI, dan Sapma PP.

Dalam sambutan Ketua Panitia Faisal Panjaitan menyampaikan bahwa KDPA ini siap membantu masyarakat dan pihak aparat negara dalam menciptakan keamanan juga kekondusifan di Kabupaten Asahan.

"Saya berharap mahasiswa dan pemuda jangan mudah terprovokasi dengan aksi kericuhan 22 mei 2019, dan jangan mudah baca berita yang sumbernya tidak jelas, karena ini dapat memperpecah bangsa,"katanya.

Usai dari sambutan, KDPA pun lakukan deklarasi siap menciptakan keamanan dan kondusif dan tidak mudah terprovokasi.

KDPA pun yang dalam hal ini melalui Sekretaris GM Pekat IB, Adi Chandra Pranata memberikan plakat penghargaan kepada Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, karena berhasil menciptakan keamanan di Kabupaten Asahan.

Dalam sambutan Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu dalam hal inj disampaikan oleh Waka Polres Asahan Kompol Muhammad Taufik, mengatakan bahwa kehadiran KDPA sangat berharga di Asahan karena membantu keamanan.

"Terimakasih telah membantu kami Pklres Asahan dalam menjaga Asahan tercinta, satu pesan saya jangan mudah terprovokasi dengan hal tidak benar," ujar Waka Polres Asahan.

Usai dari sambutan, acara juga diwarnai dengan tausiah ceramah yang dibawakan Al Ustadz Syawal Damanik dengan tema ceramah bekerja sama sangat baik dan penting.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini