Diduga Arus Pendek, Rumah Sihombing Kebakaran

/

/ Sabtu, 18 Mei 2019 / 10.32 WIB

dailysatu.com - Satu unit rumah yang berada di Jalan Pane - Jalan Narumonda, tepatnya di Gg.Nauli Kota Pematang Siantar mengalami kebakaran sekitar pukul 06.30 WIB, Sabtu 18 Mei 2019.

Rumah no.38 yang terbakar tersebut diketahui rumah marga Sihombing /br. Sinaga.

Sementara Lokasi kebakaran tersebut berada di gangsempit yang hanya bisa di lalui sepeda motor, sehingga agak menyulitkan mobil  pemadam kebakaran, beruntung warga sekitar bergerak cepat mengarahkan pemadam kebakaran untuk masuk dari sekolah SMAN 3 kota pematang Siantar yang berbeda di  jalan Pane.

Tampak di lokasi terjadinya kebakaran penduduk sekitar yang berdekatan dengan kebakaran berusaha mengeluarkan barang-barangnya dari dalam rumah. Karena warga Takut merembes ke rumah yang sangat dekat atau dempet dengan rumah yang terbakar.

Menurut keterangan warga sekitar lokasi kejadian, kebakaran diduga dimulai dari korsleting listrik, lalu menyambar kompor gas. Pada saat terjadi kebakaran ada seorang nenek yang sedang berada didalam rumah ditinggal cucunya. beruntung warga sekitar berhasil menyelamatkannya, dengan cara menghancurkan dinding sebelah. Rumah yang dempet karena rumah tersebut hanya bisa dilalui satu pintu, sedangkan belakang rumah mentok.

Lima unit mobil damkar dari pemko siantar dan PT.STTC berusaha untuk memadamkan kebakaran. salah seorang petugas pemadam kebakaran mengalami luka pada kaki karena kena paku.

Tampak juga dilaokasi kebakaran petugas BPBD kota pematang Siantar,Saat ini api sudah berhasil di jinakkan petugas pemadam kebakaran, begitu juga dari pihak kepolisian akan menyelidiki penyebab terjadinya kebakaran.(ds/Galung)
Komentar Anda

Berita Terkini