Telusuri Foto Syur, BK DPRD Gunungsitoli Wacanakan Rangkul Tim Ahli

/

/ Rabu, 10 April 2019 / 15.17 WIB

dailysatu.com - Badan kehormatan (BK) DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, wacanakan merangkul tim ahli untuk menelusuri keaslian foto syur diduga mirip Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa S.Pdk.

Demikian kata Yanto, Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Gunungsitoli, saat ditemui dailysatu.com, Rabu (10/3) siang, di kantor DPC PDIP Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli.

Menurut Yanto, hingga kini pihaknya belum menerima surat laporan terkait foto syur diduga mirip Ketua DPRD Kota Gunungsitoli yang dilayangkan oleh LSM GPN Kota Gunungsitoli pada, Senin (08/3) lalu, ke Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli.

"Tadi saya memerintahkan anggota badan kehormatan mengecek surat laporan itu ke sekretariat. Ternyata suratnya sudah turun ke pimpinan DPRD, dan hingga kini pimpinan DPRD belum menurunkan kepada kami,"terang Yanto.

Lanjutnya, besok badan kehormatan DPRD menanyakan keberadaan surat laporan itu ke pimpinan DPRD. Sekaligus menggelar rapat, guna membahas surat laporan foto syur diduga mirip Ketua DPRD Gunungsitoli yang beredar di media sosial facebook.

"Saat ini, kami belum bisa memastikan kebenaran foto syur yang beredar luas tersebut. Namun begitu, untuk membuktikan asli atau palsunya, kami akan melalukan bekerjasama dengan tim ahli dari Universitas Sumatera Utara (USU), "beber Yanto.

Dijelaskan Yanto lagi, bahwa ketika foto syur terbukti benar asli tanpa ada editan, maka bersangkutan dapat dikenakan sanksi ringan, sedang, bahkan hingga berat.

"Dalam tatib diatur sanksi atas pelanggaran kode etik yang dilakukan setiap anggota DPRD. Jika nanti terkatagorikan pelanggaran berat, bisa saja bersangkutan diberhentikan sebagai anggota DPRD Kota Gunungsitoli," pungkasnya. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini