Monitoring USBN, Kabid Dikdas Gunungsitoli Terima Keluhan Kasek

/

/ Senin, 22 April 2019 / 12.37 WIB

dailysatu.com-Kepala bidang sarana dan prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Angalita Zebua, memonitoring pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN), Senin (22/04) pagi.

Didampingi Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Andrie Zebua, satu persatu ruang kelas tempat berlangsung USBN di SD 070986 Ononamolo l Lot, Kecamatan Gunungstoli Selatan, dimasuki Angalita.

Kedatangannya itu guna memastikan USBN terlaksana dengan baik. Selain memonitoring USBN, Angalita juga turut mengecek fisik bangunan ruang kelas, perpustakaan, ruang guru, toilet, bahkan kesediaan mobilier sekolah.

Kepada dailysatu.com, Angalita menyebut bahwa tidak terjadi kendala yang signifikan dalam pelaksanaan USBN di Kota Gunungsitoli Tahun 2019.

"Tidak ditemukan kerusakan pada kertas soal dan lembar jawaban yang diterima peserta USBN. Begitupun terhadap soal ujian, tidak ada yang bocor. Meski begitu, kami berpesan agar pihak sekolah melapor jika terjadi kendala," ujarnya.

Setelah melakukan monitoring, tampak kemudian Angalita bertanya jawab dengan kepala sekolah dan para guru. Disana banyak keluhan yang disampaikan mereka, termasuk kekurangan ruang kelas.

"Tadi ada keluhan kepala sekolah atas kekurangan ruang kelas. Ke depan, kami akan menyampaikan keluhan tersebut ke Kemendikbud RI. Maka dengan itu, mudah-mudahan ada penambahan DAK untuk pembangunan ruang kelas," kata Angalita.

Bukan hanya di SD SD 070986 Ononamolo l Lot, Angalita juga melanjutjan kegiatan serupa di sekolah lain. Diantaranya ke SD Swasta Assisi, SD 070981 Fodo, dan SD 070993 Ombolata. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini