Mien Rachman Uno Berbagi Tips Untuk OK OCE Milenial

/

/ Kamis, 11 April 2019 / 20.02 WIB
Teks foto: Caleg DPR RI Partai Gerindra, Emil Malik Ibrahim (kiri), foto bersama Mien Rachman Uno, dan Rahmat Agustiar. (IST)


dailysatu.com- Mien Rachman Uno, bertemu dengan Ketua Umum OK OCE Milenial, Rahmat Agustiar, dan Bendahara Umum OK OCE Milenial, Emil Ibrahim, di Jakarta, kemarin.

Dalam kesempatan itu, ibu dari Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 02, Sandiaga Salahudin Uno, itu berbagi sejumlah tips.


Mien yakin OK OCE merupakan bagian yang sangat baik untuk para kaum milenial bergabung. Sebab, akan mampu membuka lapangan pekerjaan untuk kaum milenial menjadi seseorang seperti Sandiaga Uno.

"Sedih melihat pengangguran yang didominasi para kaum milenial. Melalui OK OCE, kita harus membumihanguskan pengangguran agar Indonesia menjadi negara bermartabat dan terhormat," katanya saat menerima kedatangan Rahmat Agustiar dan Emil Malik Ibrahim.

Ia juga berbagi tips bagaimana menjadi enterprenuer (pengusaha) yang sukses. Menurutnya kunci menjadi pengusaha yakni untuk tidak mudah menyerah.

"Sandi itu orangnya pantang menyerah, terus maju untuk memperkuat dan membuat dirinya menghadapi apapun. Selain itu juga harus kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dan selalu ikhlas," pesannya.

Bendahara Umum OK OCE Milenial, Emil Ibrahim, dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa pengangguran didominasi oleh generasi milenial.

"Melalui Rumah Siap Kerja, kami juga ingin membantu para milenial mendapatkan pekerjaan. Fokusnya adalah bagaimana menciptakan menghasilkan pengusaha yang bisa menciptakan lapangan pekerjaan," ungkap Email kepada wartawan, Kamis (12/4).

Rumah Siap Kerja, kata Caleg Gerindra Nomor Urut 10 untuk DPR-RI dari Dapil I itu, merupakan solusi dari Prabowo-Sandi untuk mengurangi tingkat pengangguran kaum muda Indonesia terutama di Sumut.

Dijelaskan cucu mantan Ketua DPRD Sumatera Utara, Mayjend (Purn) Raja Syahnan, itu bahwa Rumah Siap Kerja adalah program dan fasilitas untuk mempermudah anak-anak muda mencari pekerjaan, memberikan bimbingan karir, minat dan bakat serta mempersiapkan mereka menjadi angkatan kerja yang inovatif, kreatif dan Tangguh untuk menghadapi tantangan dunia kerja.

"Dan, itu juga tertuang juga dalam visi misi saya dalam pencalegan, yakni akan berupaya menciptakan lapangan pekerjaan, pendidikan dan kesehatan, " ungkap Emil, yang juga punya hubungan kekeluargaan dengan mantan Presiden BJ Habibie.

Ia juga mengungkapkan bahwa kedatangan atau pertemuannya dengan ibunda Sandiaga Uno tersebut adalah untuk sowan sekaligus minta nasehat perihal niat dirinya maju sebagai caleg DPR RI.

"Tentunya sebuah kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami bisa bertemu dan mendapat 'wejangan' dari  Buk Mien Uno. Apalagi doa dan ridho seorang ibu itu juga ridhonya Allah," pungkas pengusaha muda itu. (ds/romisyah)



Komentar Anda

Berita Terkini