Katanya Laporan LSM GPN 'Ditahan' Ketua DPRD Gunungsitoli

/

/ Minggu, 14 April 2019 / 06.46 WIB

dailysatu.com - Laporan LSM Gerakan Peduli Nias (GPN) Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dikabarkan hingga kini belum juga sampai ke meja Badan Kehormatan DPRD Kota Gunungsitoli.

Belakangan diketahui, laporan lembaga swadaya masyarakat tersebut masih berada di tangan pimpinan DPRD Kota Gunungsitoli yang tidak lain adalah Herman Jaya Harefa S.Pdk.

Demikian kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Kota Gunungsitoli, Yanto, kepada dailysatu.com, di kantor DPC PDIP Kota Gunungsitoli, Jalan Sudirman, Kelurahan Pasar, Kecamatan Gunungstoli, Sabtu (13/4) sore.

Menurut Yanto, semenjak LSM GPN melaporkan foto syur mirip Ketua DPRD Kota Gunungsitoli yang beredar luas di media sosial facebook, hingga kini pihaknya belum menerima laporan itu.

"Laporan foto syur saat ini masih berada ditangan Ketua DPRD. Saya enggak tau pasti, apa maksud dia menahan laporan tersebut, "ujar Yanto.

Namun begitu, lanjut Yanto, pihaknya akan terus mendesak agar Ketua DPRD Kota Gunungsitoli segera menyerahkan laporan LSM GPN dalam waktu tidak terlalu lama.

"Kalau nanti laporan sudah diserahkan, saya pastikan badan kehormatan DPRD tidak akan sungkan memanggil bersangkutan untuk mengklarifikasi kebenaran terkait foto syur, "bebernya.

Diakhir wawancara, Yanto tidak dapat memastikan jika foto syur yang beredar di media sosial beberapa waktu lalu adalah Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Herman Jaya Harefa S.Pdk.

"Untuk mastikan keaslian dan kebenaran foto syur yang beredar luas, badan kehormatan rencananya bakal merangkul tim ahli IT dari Universitas Sumatera Utara, "pungkas Yanto. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini