Kapolres Taput Pimpin Pergeseran Pasukan Ke 976 TPS Pemilu 2019

/

/ Senin, 15 April 2019 / 10.38 WIB
Teks Foto: Kapolres, Bupati dan Dandim 0210/TU, saat melakukan pergeseran Pasukan Pengamanan TPS di Taput . (ds/Bisnur Sitompul)

dailysatu.com - Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Horas M Silaen MPsi didampingi Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi dan Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Siagian, Senin (15/4/2019), memimpin Apel Pergeseran Pasukan Ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) Dalam Rangka Pengamanan Pemilu 2019, di Lapangan Serbaguna Tarutung, Taput Sumut.

Pada kesempatan itu, Kapolres Taput mengatakan, 232 Personil Polres Taput akan melaksanakan pengamanan di 976 TPS di Taput, 30 personil BKO Brimob Polda Sumut dan dibantu oleh 130 Personil TNI dari Kodim 0210/TU serta dari yonif 123/RW sebanyak 30 Personil.

AKBP Horas M Silaen MPsi mengingatkan kepada seluruh personil agar melaksanakan pengamanan TPS pada Pemilu 2019 dengan satu misi dan satu tujuan untuk mensukseskan Pemilu dimaksud tanpa ada hal-hal yang tidak diinginkan. Segera beradaptasi  atau survei tempat bertugas dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

"Kami harapkan, seluruh personil pengamanan agar menjadi motivasi masyarakat untuk bersama menjaga kekondusifan wilayah masing-masing. Mari kita jaga netralitas. Saya juga minta agar masyarakat jangan golput dan kita mengajak masyarakat berbondong-bondong ke TPS menggunakan hak pilihnya," ujar AKBP Horas M Silaen MPSi.

Di tempat yang sama, Bupati Taput Drs Nikson Nababan MSi mengatakan, Pemerintah melalui Kepala Desa telah menghimbau masyarakat yang berada di dusun terpencil untuk diajak ke TPS menggunakan hak pilihnya. Diharapkan, Taput memiliki partisipasi pemilih cukup tinggi.

"Mengenai logistik Pemilu, Besok kita bersama KPU Taput mengecek semuanya. Mudah-mudahan semuanya sudah siap, karena kemarin KPU Taput bilang sudah siap untuk melaksanakan Pemilu Presiden dan Legislatif," jalas Drs Nikson Nababan MSi.

Sementara Dandim 0210/TU Letkol Inf Rico Siagian mengatakan, siap untuk membackup pengamanan Pemilu 2019 di Taput. Personil TNI yang diturunkan sebanyak 100 dari Kodim 0210/TU dan dari Yonif 123/RW. 

" Personil TNI ini akan ditempatkan di  titik-titik rawan, sangat rawan maupun tidak rawan," ujar Letkol Inf Rico Siagian. (Bisnur Sitompul)

Komentar Anda

Berita Terkini