Jokowi-Amin Kalah Telak Di TPS Bupati Asahan

/

/ Rabu, 17 April 2019 / 18.54 WIB

dailysatu.com-Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres/Cawapres),  01 Jokowi-Maruf kalah telak di TPS 08, kelurahan Mekar Baru Kecamatan Kisaran Barat. Tempat lokasi Bupati dan Wakil Bupati Asahan menggunakan hak pilihnya.


Di TPS ini,pasangan Capres/Cawapres Jokowi- Maruf hanya memperoleh suara sebanyak 16 suara. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi memperoleh 94 suara dari 130 Daftar Pemilih Tetap (DPT). Wakil Bupati Asahan, Surya sebagai tim Pemenangan Jokowi-Maruf Kabupaten Asahan,tak mampu untuk memenangkan pasangan Capres/Cawapres 01 meski hanya di tingkat TPS tempat dia dan Bupati Asahan menggunakan hak pilihnya.


Situasi yang sama juga terjadi dihampir seluruh TPS di kabupaten Asahan. Prabowo unggul mutlak dan meninggalkan jauh perolehan suara Jokowi. Di dua wilayah kecamatan yang sering dijadikan sebagai barometer politik bagi para politisi Asahan, Kisaran Barat - Kisaran Timur, seluruh TPS dikuasai Prabowo-Sandi dengan selisih perolehan suara yang sangat signifikan.


Seperri yang terjadi Di wilayah Kisaran Barat, TPS di wilayah ini, Prabowo menang telak. Di kelurahan Bunut Barat, angka perolehan suara Prabowo jauh meninggalkan Jokowi. Di TPS 03, kelurahan Bunut Barat misalnya. Prabowo menang telak. Dari  142 pemilih yang menggunakan hak suaranya, Jokowi - Maruf, juga kalah telak, meski di kawasan ini dikenal termasuk salah satu basis suara PDIP di tiap Pemilu.


Jokowi-Maruf hanya mampu mendulang 31 suara, sedangkan Prabowo menang sangat telak dengn memperoleh 111 suara. Tak jauh beda dengan TPS 02 masih di kelurahan itu. Jokowi juga hanya mendapatkan 31 suara dari 139 suara.


Lurah Bunut Barat, Dedi Indra Purnawan mengatakan, pasangan Jokowi - Maruf kalah telak. "Pasangan Prabowo-Sandi menang telak di semua TPS," katanya kepada Daily Satu,Rabu (17/4). Dia menyebutkan, ada sebanyak 17 TPS di kelurahan ini. Tak ada satu TPS pun Jokowi yang unggul di Kelurahannya.


Sementara itu,informasi dari Desk Penghitungan Cepat Pemilu 2019 Pemkab Asahan belum  mengeluarkan hasil hitung cepat versi pemda setempat, Kadis Kominfo Pemkab Asahan, Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, Pemkab Asahan masih melakukan penghitungan. Saat ditanya perolehan hasil perolehan suara sementara dalam versi hitung cepat, dia menyatakan, hasil quick count Pemkab Asahan belum final.


"Laporan perolehan suara masih tersendat-sendat dari kecamatan. Karena itu Pemkab Asahan  belum bisa mengeluarkan hasil hitung cepat. Nanti kalau sudah selesai, kita akan umumkan," katanya.(ds/hendri)
Komentar Anda

Berita Terkini