Jadi TSK, Polisi Didesak Tahan Ketua Partai Berkarya Gunungsitoli

/

/ Jumat, 12 April 2019 / 19.13 WIB

dailysatu.com - Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Hadirat ST Gea, mendesak polisi untuk menahan tersangka penghinaan Ir. Lakhomizaro Zebua di media sosial facebook.

Demikian diungkapkan Haridat kepada dailysatu.com, Jumat (12/4) siang. Menurutnya, perbuatan melawan hukum yang dilakukan tersangka mutlak melanggar UU tindak pidana ITE.

"Saya percaya, Polres Nias sudah bekerja secara profesional. Maka dari itu, saya mendesak penyidik agar segera melakukan penahanan terhadap tersangka, "kata Hadirat.

Desakan tersebut, lanjut Hadirat, ia sampaikan untuk memberi efek jerah kepada tersangka. Dan diharapkan juga menjadi contoh kepada pengguna media sosial lainnya di Kota Gunungsitoli.

"Siapapun korban dan pelaku tentu sama dihadapan hukum. Maka kalau tidak di tahan, ada kekawatiran tersangka mengulangi perbuatannya, menghilangkan barang bukti, bahkan melarikan diri, "ujar Hadirat.

Sementara pasca ditetapkan tersangka beberapa hari lalu, Fa'ahakhododo Mendrofa dikabarkan tengah menjalani pemeriksaan di ruang Unit lV Tipiter Sat Reskrim Polres Nias, Jumat (12/4) sore.

Namun demikian, saat dailysatu.com mencoba konfirmasi, seorang penyidik mengatakan belum bisa memberikan keterangan secara resmi. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini