Bah..! Ketua DPRD Gunungsitoli Dilaporkan

/

/ Senin, 08 April 2019 / 15.14 WIB

dailysatu.com - Ketua DPRD Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, Herman Jaya Harefa S.Pdk, dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Gunungsitoli, Senin 8 April 2019.

Laporan tersebut dilayangkan oleh Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Peduli nias (LSM GPN) Kota Gunungsitoli, Sonifati Mendrofa.

Ditemui dailysatu.com, Sonifati menyebut bahwa laporannya diterima langsung Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kota Gunungsitoli, Ediso Gea SH.

"Benar, saya melaporkan Herman atas dugaan pelanggaran kode etik. Laporan saya buat, setelah beredarnya foto syur mirip Herman yang sempat viral di media sosial facebook, "kata Sonifati

Dijelaskannya, foto syur mirip Herman diunggah pemilik akun facebook Harmoko Harefa. Unggahan itupun mendapat ratusan komentar netizen, yang di dominasi masyarakat Kota Gunungsitoli.

"Saya minta badan kehormatan DPRD menindaklanjuti laporan tersebut. Dan bila terbukti, segera berikan sanksi tegas. Karena menurut saya, foto syur tidak mencerminkan etika seorang wakil rakyat, "ujarnya.

Sonifati mengkalim, jika masyarakat merasa resah akibat beredarnya foto syur mirip Herman. Dimana tidak sesuai dengan norma adat istiadat masyarakat Pulau Nias, khusunya Kota Gunungsitoli.

"Bukan hanya ke badan kehormatan DPRD Kota Gunungsitoli, saya juga akan meneruskan laporan ini ke Polres Nias hingga DPP Partai Demokrat di Jakarta, "beber Sonifati

Untuk diketahui, sebelumnya sejumlah foto syur mirip Herman beredar luas di media sosial facebook, Kamis (28/3) lalu. Dalam salah satu foto, tampak seorang pria bertelanjang dada mirip Herman sedang memeluk wanita cantik di area kolam berenang. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini