Antisipasi Bencana Alam, Ini Imbauan Kapolres Sidrap

/

/ Selasa, 30 April 2019 / 11.41 WIB

dailysatu.com - Kapolres Sidrap AKBP Budi Wahyono mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi cuaca ekstrem hingga awal Mei 2019.

"Sejumlah daerah di Indonesia berpotensi terkena imbas cuaca ekstrem akibat aktivitas gelombang atmosfer Madden Julian Oscillation (MJO), "ujarnya kepada awak media di kantornya, Selasa 30 April 2019 siang

Kondisi tersebut diperkirakan dapat menyebabkan terjadinya potensi hujan dan angin kencang dalam periode akhir April hingga awal Mei 2019.

"Masyarakat diimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan, "lanjutnya.

Menurutnya, Sidrap dipetakan sebagai daerah rawan banjir dan longsor karena memiliki aliran sungai, perbukitan dan pegunungan. Apabila curah hujan tinggi, tentu berpeluang, sungai meluap sehingga dapat menimbulkan banjir dan longsor.

"Kami bersama instansi terkait lainnya mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu bersiaga serta mengantisipasi bencana yang kapan pun bisa terjadi,"katanya.

Dia juga meminta kepada warganya untuk senantiasa menjaga kelestarian alam dengan tidak melakukan penebangan serta penambangan liar khususnya di daerah pegunungan.

"Dengan menjaga kelestarian alam, tentu dapat mengurangi resiko bencana, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa,” tutupnya.(ds/iqb)
Komentar Anda

Berita Terkini