126 Personil BKO Polda SulSel Tiba Di Kepulauan Selayar

/

/ Minggu, 14 April 2019 / 22.15 WIB
dailysatu.com - Sebanyak 126 Personil Bantuan Komando Operasi (BKO) Polda Sulsel tiba di Kabupaten Kepulauan Selayar. Pasukan BKO ini  ditugaskan khusus untuk membantu Polres Kepulauan Selayar dalam pengamanan TPS memasuki tahapan pemungutan dan penghitungan suara, yang terdiri dari 96 Personil  Polda dan 30 Personil Brimob.

Mereka diterima secara resmi oleh Kapolres Kepulauan Selayar dan jajaran, dalam acara penyambutan Personil BKO Polda Sulsel yang dipusatkan di Halaman Mapolsek Bontomatene, Minggu (14/4/2019).

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Taovik Ibnu Subarkah, S.IK mengucapkan selamat datang kepada seluruh personil BKO Polda Sulsel di Kepulauan Selayar.

" Selamat datang saya ucapkan kepada Seluruh Personil BKO Polda Sulsel di Kabupaten Kepulauan Selayar. Kedatangan rekan-rekan disambut dengan hujan, semoga ini pertanda bahwa Pemilu 2019 di Kepulauan Selayar yang akan rekan-rekan amankan akan adem dan sejuk,"kta Kapolres.

Pada kesempatan ini, Kapolres juga mengingatkan agar seluruh Personil BKO Polda Sulsel dapat menjalin kerjasama dengan Personil Polres dan Personil TNI di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Kapolres menegaskan bahwa, Sinergitas TNI-POLRI di Kepulauan Selayar terjalin sangat baik. Oleh karenanya diharapkan agar seluruh Personil BKO juga dapat menjalin Sinergitas selama bertugas di Kepulauan Selayar.

Kegiatan penyambutan personil BKO Polda Sulsel ini selain dihadiri oleh Kapolres juga dihadiri juga oleh Bupati Kepulauan Selayar yang diwakili  Camat Bontomatene Drs. Andi Massaile, Camat Buki, Wakapolres, Para Kabag, Kasat, Perwira dan Bintara Polres Kepulauan Selayar. Turut hadir Ketua PC. Bhayangkari Kepulauan Selayar Ny. Vina Taovik dan para pengurus serta Anggota Bhayangkari.

Untuk penugasan personil BKO ini, disebutkan bahwa 96 Personil Personil Polda akan bertugas menjaga TPS, sedangkan 30 Personil Brimob menempati posko siaga, dan siap membackup situasi tahapan pemungutan dan perhitungan suara.

" Personil Brimob yang berjumlah 30 orang disiagakan untuk mengatasi situasi Kontinjensi dan gangguan Kamtibmas lainnya, disamping Polres Kepulauan Selayar juga telah diback Up oleh Personil TNI dari Kodim 1415 Selayar 1 SSK dan 1 SST,"kata Kabag Ops Polres Kepulauan Selayar Kompol Drs. Dg Singai.(ds/Iqb)
Komentar Anda

Berita Terkini