Wakil Bupati Asahan Tutup MTQ ke 50, Kecamatan Tanjungbalai Juara Umum

/

/ Senin, 11 Maret 2019 / 20.18 WIB

dailysatu.com-Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 50 Kabupaten Asahan secara resmi ditutup oleh Wakil Bupati Asahan H. Surya B,sc di lapangan Kecamatan Silau Laut Sabtu 9 Maret 2019 Malam.

Dalam kesempatan itu turut hadir forkopimda Asahan/mewakili, Sekda Asahan, Anggota DPRD SU, Staf Ahli, Asisten, Tim Penggerak PKK, OPD, Camat, Ketua MUI, Ketua Imtaq, Kakan Kemenag/mewakili, H. Ahmad Doli Kurnia Tanjung, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Seluruh perwakilan Kafilah MTQ dari setiap Kecamatan serta masyarakat.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Asahan H.Surya B,sc menjelaskan bahwa penyelenggaraan MTQ tersebut bertujuan untuk meningkatkan seni baca Al Quran dimasyarakat. Disamping itu pula, sebagai upaya untuk membudayakan membaca Al-Quran, Sehingga semangat membaca Al-Quran dapat membumi di Kabupaten Asahan.

Selain itu, Wakil Bupati menghimbau kepada seluruh Camat di wilayah Kabupaten Asahan untuk terus memotivasi kafilahnya agar seni baca Al-Quran dapat dilaksanakan dengan baik di setiap Kecamatan di Kabupaten Asahan.

“Melalui kesempatan ini, saya berharap kepada seluruh orang tua dan para masyarakat untuk menanamkan pendidikan Al-Quran kepada putra-putrinya melalui taman pendidikan Al Quran di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing. Sehingga terwujudnya generasi muda yang gemar membaca Al-Quran,” imbuh Waki Bupati.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Asahan juga menyerahkan Trophy Juara Umum Kepada Kec. Tanjung Balai, Voucher Ongkos Naik Haji (ONH) kepada Juara I MTQ golongan dewasa Putra dan Putri serta Juara I Musabaqah Hifzhil Quran golongan 30 juz putra serta Piagam Penghargaan Kepada Camat Silau Laut, Forkopimcam Silau Laut dan Tokoh Masyarakat Silau Laut.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini