Tim GPI Juarai Futsal Antar Pemuda Gereja

/

/ Selasa, 12 Maret 2019 / 14.13 WIB

dailysatu.com-Tim futsal Pemuda Gereja Pentakosta Indonesia (GPI) Jalan Kawat 3, keluar sebagai juara I turnamen futsal antar pemuda gereja yang diadakan oleh Remaja dan Pemuda HKBP Nommensen Ressort Pulu Brayan. Tim GPI berhasil mengalahkan GKPI Gang Sado dengan skor 5-3.


Pertandingan kedua tim, Minggu malam (10/3/2019) berlangsung dengan tempo cepat. Jual beli serangan terjadi dari awal babak pertama hingga babak kedua.  Waktu pertandingan 2x15 menit berakhir dengan skor berimbang 3-3. Pertandingan kemudian dilanjutkan dengan adu finalti yang dimenangkan GPI dengan skor 2-0.


Tim GPI berhasil meraih trophy dan uang pembinaan sebesar Rp.  2 juta sebagai juara I,  sementara tim GKPI memperoleh sebuah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 1.5 juta. Sementara juara 3 dan 4 diraih tim GKPI Parsaoran Nauli dan Tim HKBP Tirto Sari. Pemain terbaik diraih Aris Hutagalung dari GKPI Gang Sado dan berhak menerima trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 250 ribu.


Pendeta HKBP Nommensen Ressort Pulu Brayan,  Pdt. DR. Partungkoan Simanjuntak pada saat penutupan turnamen mengatakan, sangat bangga karena turnamen yang diikuti 32 tim dari berbagai denominasi gereja itu bisa berakhir dengan baik, aman dan lancar.

"Selain untuk mengembangkan bakat,  meraih juara,  saya berharap turnamen ini bisa memupuk rasa persaudaraan di antara pemuda-pemuda gereja," kata nya. Dia juga berharap di hari-hari mendatang kegiatan untuk muda-mudi gereja semakin banyak sehingga muda-mudi gereja bisa berkreasi di bidang minat nya masing-masing.


Sementara anggota DPRD Medan,  Anton Panggabean yang turut hadir menyaksikan babak final tersebut mengatakan,  sangat bangga bisa menyaksikan para pemuda gereja bermain keras  namun tetap menjaga sportifitas.


Anton yang juga Caleg DPRD kota Medan dari Partai Demokrat itu berharap para pemuda gereja dapat menjadi teladan bagi orang lain. "Gereja membutuhkan generasi muda yang baik dan berprestasi seperti kalian. Saya berharap dengan turnamen ini kalian bisa saling lebih mengenal lagi sesama pemuda gereja dan nanti nya bisa lebih akrab di luar lapangan," ujar Anton.


Trophy juara I dan uang pembinaan diberikan Pdt.  Partungkoan Simanjuntak kepada tim GPI Kawat 3, trophy juara II dan uang pembinaan diberikan Anton Panggabean kepada tim GKPI Gang Sado,  trophy juara III dan uang pembinaan sebesar Rp. 1 juta diserahkan Pembina Remaja dan Pemuda HKBP Nommensen Sumuang Nababan kepada tim GKPI Parsaoran Nauli sedang juara IV HKBP Tirto Sari mendapat uang pembinaan sebesar Rp. 300 ribu, pemain terbaik mendapatkan sebuah trophy dan uang pembinaan sebesar Rp. 250 ribu, diserahkan oleh Ketua Panitia Turnamen Gordon Tampubolon SE. (ds/Moe)


Komentar Anda

Berita Terkini