Tiang Reklame di Inti Kota Kisaran, Ancam Keselamatan Pengguna Jalan

/

/ Senin, 11 Maret 2019 / 12.59 WIB
dailysatu.com - Salah satu tiang iklan reklame yang berdiri di Inti Kota Kota Kisaran, mengancam keselamatan warga pengguna jalan saat hendak melintas dikawasan kota. Pasalnya tiang reklame tersebut tidak berdiri, tegak atau sempurna melainkan kondisi tiang tersebut terlihat miring dan hendak terjatuh.

Hal ini terlihat dari pantauan awak media dilokasi, Senin (11/3/2019).

Salah satu tokoh melayu yang melintas dilokasi itu OK Moch Rasyid mengatakan, bahwa sangat ekstra hati-hati saat melintas di kawasan tiang iklan reklame miring itu yang dinilai dengan kasat mata bahwa tiang tersebut hendak terjatuh ke aspal jalan.

"Kami terpaksa harus berhati-hati karena jika tiang tersebut jatuh mengenai kami, maka kami harus minta pertanggungjawaban siapa jadi dari pada kami jadi korban, bagusan kami hindari tiang itu," jelas Ok Moch Rasyid.

Tokoh melayu itu juga menjelaskan, tidak jarang keberadaan media promosi yang semrawut ini mengancam keselamatan pengguna jalan yang sedang melintas. Lemahnya pengawasan terhadap pemasangan aneka jenis media reklame di jalan umum itu, juga menyebabkan terganggunya kenyamanan dan pentaan kawasan perkotaan.

"Ini adalah kewenangan Dinas Pendapatan karena iklan reklame tersebut membayar PAD ke Pemerintah, dan Dinas Perkim karena pengawasan di Inti Kota, artinya kinerja 2 Kadis tersebut masih diragukan seharusnya keduanya sudah di evaluasi karena tidak sesuai SOP, " jelas tokoh melayu itu.

Dirinya juga meminta agar Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang, segera melakukan evaluasi Kepala Dinas Pendapatan dengan Perkim karena dinjlai bekerja tidak sesuai SOP sehingga kinerjanya dalam bertugas sangat diragukan.(ds/dicky Saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini