Tertibkan Kesemarawutan Lalu Lintas Jalur Medan-Berastagi, Ini Strategi Kapolsek Pancur Batu

/

/ Rabu, 06 Maret 2019 / 16.56 WIB

dailysatu.com-Arus lalulintas yang dulunya semerawut di jalur Medan-Berastagi khususnya di Pajak Pancur Batu, perlahan berubah menjadi lebih tertib.

Kini, pengendara yang melintas dari arah Medan menuju Berastagi dan sebaliknya bisa melintas lebih lega dan lancar.

Hal ini disampaikan Kapolsek Pancur Batu Kompol Faidir Chan ketika ngobrol santai (ngobras) dengan wartawan di ruang Media Center Polrestabes Medan, Rabu (6/3/2019).

"Dari dulu Pancur Batu terkenal dengan semerawutnya (kondisi lalu lintas) kini sudah berubah," katanya kepada wartawan.

Ia menjelaskan ada beberapa hal yang menyebabkan kesemarawutan yakni volume kendaraan yang tinggi khususnya pada hari libur, dan pedagang yang memakan badan jalan.

"Tiap hari libur terkenal dengan macetnya, dulu di pajak Pancur Batu macet sekarang sudah berubah," ungkapnya.

Faidir mengatakan untuk merubah kondisi ini, pihaknya mematuhi atensi Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Agus Andrianto dan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto.

"Yaitu menertibkan pedagang yang memakai badan jalan sudah dipindahkan ke tempat yang sudah siapkan, kedua papan reklame," ujarnya.

Selain itu, agar tidak bersinggungan dengan masyarakat setempat, Faidir menjelaskan pihaknya menggandeng seluruh pihak baik itu unsur Muspika, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan (OKP) dan melibatkan warga setempat.

"Kita ambil tindakan persuasif, kita rangkul semua pihak dan menyampaikan yang kita lakukan benar dan kita tidak melakuan kekerasan ini suatu program dari pimpinan kami wajib dijalankan," tandasnya.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini