Tanam Sebatang Pohon Ganja di Ladang Cabai, Hendra Kembali Ditangkap Polisi

/

/ Kamis, 07 Maret 2019 / 13.03 WIB

dailysatu.com-Gara-gara menanam sebatang pohon ganja setinggi 128 CM di ladang Cabai miliknya yang berada di
Dusun Suka Makmur Desa Sei Buluh Kec.Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai. Hendra,36, warga Dusun Suka Makmur Desa Sei Buluh Kec.Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) akhirnya harus kembali lagi meringkuk di penjara setelah ditangkap petugas Satres Narkoba Polres Sergai, Rabu (6/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Tertangkapnya tersangka yang berprofesi sebagai sopir ini, berawal dari personil Satres Narkoba Polres Sergai mendapatkan informasi dari masyarakat tentang adanya warga yang menanam tanaman ganja diladangnya.

Kemudian polisi pun melakukan penyelidikan untuk mengetahui secara pasti identitas pelaku dan lokasi yang digunakan untuk menanam pohon haram tersebut.

" Selama 3 minggu personil melakukan penyelidikan dan diketahuilah kalau pemilik ladang dan yang menanam ganja adalah Hendra. Sehingga pada Rabu 6 Maret 2019 pukul 09.00 WIB kita pun melakukan penangkapan terhadap tersangka sàat berada di rumahnya," kata Kasat Satres Narkoba Polres Sergai, AKP Martualesi Sitepu SH MH ketika ditanya wartawan, Kamis (7/3/2019).

Setelah berhasil menangkap tersangkanya, dikatakan Martualesi dengan didampingi Kepala Dusun (Kadus ) setempat dilakukan penggeledahan di ladang Cabai yang ditanami tersangka yang berjarak sekitar 100 M dari rumahnya.

" Dari hasil penyisiran di ladang Cabai itu kita temukan 1 batang tanaman ganja yang ditanam diantara tanaman Singkong dan Cabai. Lalu dari hasil interogasi, tersangka mengaku kalau tanaman ganja itu ditanamnya sudah sekitar 2 bulan dan belum pernah dipanen daunnya," terang mantan Kapolsek Kutalimbaru ini.

Ditanya soal tersangka mendapatkan bibit tanaman ganja tersebut, Martualesi menjelaskannya kalau tersangka memperolehnya saat sedang mengisap ganja dan menyisihkan biji ganjanta lalu ditanam sebagai bibit sebanyak 10 biji, namun dari jumlah itu yang tumbuh hanya 1 batang saja.

" Dari hasil pengembangan kasus ternyata tersangka pernah ditangkap sekitar 2 tahun yang lalu saat berpesta ganja digubuk di ladangnya," pungkasnya.

Akibat perbuatannya tersangka dijerat dengan pasal 114 Sub 111 UU RI NO.35 Th 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara maksimal 20 tahun.
Komentar Anda

Berita Terkini