Sungai Badera Masih Jadi Bak Sampah Terbesar Di Marelan

/

/ Minggu, 24 Maret 2019 / 11.27 WIB
dailysatu.com - Sampah terus menjadi permasalahan kelasik yang sulit untuk dituntaskan, mulai dari kurangnya personil petugas kebersihan hingga kurangnya kesadaran masyarakat membuang sampah pada tempatnya.

Seperti yang terjadi di Sungai Badera, Jalan Rahmadbuddin, Kelurahan Terjun, Medan Marelan terlihat banyaknya sampah yang hanyut disungai ini.

Pengamatan dailysatu.com, Minggu (24/3/2019) terlihat tumpuhka sampah dibeberapa titik dan banyaknya tanaman liar yang menambah joroknya sungai badera.

Ridwan warga sekitar aliran sungai badera mengatakan, sudah menjadi pemandangan biasa kalau banyak sampah di Sungai Badera.

"Kalau pemandangan kayak gini sudah tiap hari lah, makin sore nanti makin banyak sampah yang mengalir," ucapnya.

Sungai Badera tak seperti dulu yang bisa dimanfaatkan masyarakat untuk mandi dan mencari ikan.

"Sungai ini dulunya dipakai untuk mandi dan mencari ikan untuk dijual kembali oleh masyarakat, sekarang coba lihat jangan mandi lihat airnya aja uda malas hitam dan berbauk," ujarnya.

Dalam kesempatan ini Ridwan berharap, Pemko Medan dapat mencari solusi bagaimana mengatasi permasalahan ini.

"Saya hanya berharap ada solusi terbaik untuk masalah ini, kalau himbauan jangan buang sampah kesungai sudah sering dibuat. Kalau bisa pemko Medan juga melakukan revitalisasi Sungai Badera ini, karena sudah mengalami pendangkalan," tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini