Spesialis Pembobol Rumah, Berhasil Diamankan

/

/ Selasa, 05 Maret 2019 / 19.16 WIB

dailysatu.com-Polres Asahan berhasil amankan 2 orang pelaku pencurian dengan melakukan pembongkaran rumah yang terjadi di Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan.

Hal ini dijelaskan langsung oleh Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kabag Ops Polres Asahan Kompol Marulin juga Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja.

"Kedua tersangka adalah spesialis pelaku pembongkaran rumah yakni Hendri Syahputra dan Awaludin, dan keduanya dibekuk dilokasi berbeda juga mereka bukan kompolotan," jelas Kapolres Asahan AKBp Faisal saat Conferse Pers Rilis di Mapolres Asahan, Selasa 5 Maret 2019.

Tidak hanya kedua tersangka, Polres Asahan juga berhasil amankan barang bukti yakni 5 unit Handpond Android dengan jenis merk berbeda beda dan plasdicks berisi rekaman cctv aksi pembokaran rumah.

"Mereka terpaksa kita beri tindak tegas dengan memberikan timah panas dibagian kaki karena melakukan perlawanan saat penangkapan," ujar AKBP Faisal Napitupulu.

AKBP Faisal juga menjelaskan bahwa pelaku sering melakukan aksinya di kawasan hukum Polsek Air Joman, mereka adalah spesialis pencurian pembongkaran rumah sehingga mereka tahu cara serta teknik memasuki rumah korban.

"Dari hasil Introgasi, Hendri mengaku bahwa sudah 2 kali melakukan aksinya sedangkan Awaludin sudah 6 kali memainkan aksinya." akhir Kapolres Asahan.

Keduanyapun terpaksa harus penginap di jeruji besi akibat kejahatan yang ia lakukan kini Hendri terjerat pasal 363 ayat (1) sedangkan Awaludin alias udin terjerat pasal 363 Subs 362 KuHpidana.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini