Sambut Isra Miraj, SMPN 20 Medan Gelar MTQ

/

/ Jumat, 29 Maret 2019 / 12.37 WIB
dailysatu.com - Dalam rangka menyambut Isra' Mi'raj Nabi besar Muhammad SAW 1440 H dan meningkatkam kemampuan para siswa dalam membaca Al Quran, Pihak Sekolah SMPN 20 Medan memgadakan lomba Mushabaqo Tilawatil Quran (MTQ) antar pelajar.

Kegiatan yang diselenggarakan di Mushola Al Ikhlas SMPN 20 Medan, langsung dibuka oleh Kepala Sekolah SMPN 20 Medan Drs. Halpan Siregar MM.

Acara yang diadakan oleh PHBI dan Osis SMPN 20 Medan yang diketuai oleh Shafa Namira Ramadani ini, tidak hanya mengadakan lomba membaca ayat suci Al Quran saja tapi juga lomba Azan dan pidato. Untuk juri yang bertugas yakni Burhanuddin Rabbani, Spdi, Siti Syarifah Spd dan Ummi Nadrah Siregar M.Hum.

Edi Syaputra Humas SMPN 20 Medan kepada dailysatu.com, Jumat (29/3/2019) mengatakan, kegiatan ini memang sudah menjadi agenda SMPN 20 Medan.

"MTQ ini salah satu program yang telah dirancang pengurus OSIS dan PHBI, kita mengadakan acara ini selama dua hari dari tanggal 29 hingga 30 Maret 2019," ucapnya.

Untuk acara ini, pihak panitia menyerahkan semuanya kepada dewan juri.

"Kita ajarkan juga kejujuran dan keberanian kepada para siswa, jadi juri yang kita pakai juga yang memang dibidangnya dan tidak ada itervensi dari panitia," cetusnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 20 Medan Drs. Halpan Siregar MM sangat mengaspresiasi dan merasa bangga dengan kegiatan yang diadakan pada hari ini.

"Saya sangat senang dan bangga kepada para seluruh peserta MTQ  yang ikut dalam kompetisi ini. Tunjukanlah kemampuanmu dalam membaca Al Quran dan perlombaan yang lain," ucapnya.

Lebih lanjut Kepsek yang murah senyum ini mengatakan, pihaknya akan terus membuat program- program kegiatan yang dapat membangkitkan motivasi dan kreatifitas para siswa.

"Acara ini adalah salah satu program kita untuk memajuhkan prestasi para siswa, kita harap dengan adanya MTQ ini bisa lahir Qori - Qoria yang mampu bersaing ditingkat lebih tinggi lagi," cetusnya.

"Kepada para siswa, jangan takut untuk menampilkan ketrampilannya. Jadikan kegiatan eskul yang ada di SMPN 20 Medan ini, sebagai sarana menyalurkan bakat," tambahnya.

Dalam kesempatan ini, Drs. Halpan Siregar mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia,juri dan para guru yang terlibat dalam kegiatan ini.

"Tak ada kata yang dapat saya ucapkan selain ucapan terima kasih, kepada seluruh panitia dan para guru yang bekerja untuk mensukseskan acara ini," tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini