Resmikan Aula dan Poliklinik Kosekhanudnas III, Ini Pesan Kasau

/

/ Selasa, 26 Maret 2019 / 09.11 WIB
dailysatu.com -  Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Yuyus Sutisna meresmikan aula Soewarto dan Poliklinik Kosekhanudnas III, Senin (25/3/2019).

"Aula ini dulu eternitnya sudah rendah dan melengkung, penyejuk ruangannya sudah tidak berfungsi dan sangat tidak nyaman," terang Kasau mengawali sambutannya.

Dalam sambutannya yang turut dihadiri, Asops Kasau Marsda TNI Johanes Berchman SW, Asrena Kasau, Marsda TNI Asep Dian Hermawan, Pangkoopsau I, II, dan III, para pejabat Mabes AU, Pangkosekhanudas III, dan Danlanud Soewondo. Kasau sempat bernostalgia saat menjabat sebagai Pangkosekhanudnas III, beliau juga sangat merasakan kebutuhan anggota untuk mendapatkan fasilitas kesehatan dan ruang pertemuan yang representatif.

"Saya merasa sangat senang berada di sini karena pernah bertugas sebagai Pangkosekhanudnas III meskipun hanya 10 bulan. Aula ini dulu sangat memprihatinkan kondisinya karena keterbatasan anggaran sehingga belum bisa direnovasi. Gedung pertemuan ini sangat bermanfaat dan setiap hari digunakan untuk makan siang seluruh anggota. Sekarang, kita bersyukur aula ini kondisinya sudah sangat bagus dan representatif untuk digunakan sebagai tempat kegiatan bersama," tutur Kasau.

Bersamaan dengan peresmian Aula Soewarto, Kasau juga meresmikan renovasi Poliklinik Kosekhanudnas III untuk mendukung pelayanan kesehatan bagi seluruh anggota dan keluarga serta dibuka untuk umum, khususnya peserta BPJS Kesehatan sebagai PPK-1.

"Poliklinik ini juga dahulu rencananya mau direnovasi namun belum dapat disetujui karena saat itu, anggaran pembangunan dialokasikan menurut skala prioritas. Saat ini, hal-hal yang memberikan kenyamanan bagi prajurit dan keluarganya, sedapat mungkin saya prioritaskan," ujar Kasau.

Kasau juga berharap, perhatian yang diberikan oleh Mabes AU untuk seluruh personel Kosekhanudnas III ini dirawat dan dipelihara dengan baik agar dapat digunakan lebih lama dan diwariskan dalam kondisi baik kepada penerus selanjutnya.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini