Proyek PLTP Sarulla Di Taput Meledak Hingga Mengeluarkan Asap Diduga Pekerja Ada Yang Tewas

/

/ Selasa, 05 Maret 2019 / 18.59 WIB
Foto: Ledakan sumur gas proyek PLTP Sarulla NIL D di Desaj Simataniari Kecamatan Pahae Julu, Taput, Sumut. (Foto-Foto: Rizki Sukarman/FB)

dailysatu.com
- Objek Vital Nasional Proyek Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Sarulla, di Desa Simataniari Kecamatan Pahae Julu Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut, meledak hingga mengeluarkan suara dentuman cukup keras dan asap putih.


Informasi diperoleh dailysatu.com dari A Tampubolon, seorang warga setempat yang berdekatan dengan lokasi proyek, ledakan tersebut terjadi Selasa (5/3/2019) sekira pukul 15.00 Wib. Suara dentuman sangat keras, setelah itu asap putih membumbung tinggi ke langit, bersumber dari lokasi sumur gas NIL D Proyek PLTP Sarulla di Desa Simataniari Kecamatan Pahae Julu, Taput.

"Suara ledakan kami dengar sangat keras. Warga yang kaget sempat panik dan berlarian dari sekitar lokasi proyek PLTP Sarulla karena takut terjadi kebakaran dan gas beracun dari sumur gas itu", ujar A Tampubolon.

Menurut A Tampubolon, saat terjadi ledakan, para pekerja di proyek tersebut juga terlihat berhamburan keluar dari lokasi proyek. Warga yang ingin melihat lokasi ledakan tidak diizinkan aparat keamanan untuk mendekat. 

"Untuk korban akibat ledakan itu ada sekitar 5 orang pekerja. Katanya ada yang tewas 1 orang pekerja karena sudah dibawa mobil ambulans", ucap A Tampubolon.

Ketika dailysatu.com mengkonfirmasi kejadian itu, Hindustan Sitompul selaku Humas Sarulla Operation Limited (SOL) proyek PLTP Sarulla, melalui pesan singkat selulernya meminta agar menunggu.

"Kita tunggu dulu dibuatkan pers rilis ya. Kita WA nanti. Terimakasih", bunyi pesan singkat Hindustan Sitompul. (Bisnur Sitompul)


Komentar Anda

Berita Terkini