Plt Bupati melantik 41 pejabat di lingkungan Pemkab Labuhanbatu

/

/ Sabtu, 23 Maret 2019 / 09.03 WIB

dailysatu.com - Plt Bupati Labuhanbatu H.Andi Suhemi Dalimunthe ST.MT melantik pejabat Administrator dan Pejabat Fungsional di ruang data pemkab Jumat (22/3/2019) pagi, Sesuai Berdasarkan Peraturan Pemerintah R.I Nomor 18 Tahun 2016 Tentang Perangkat Daerah, Peraturan Pemerintah R.I Nomor 11 Tahun 2017, Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, Peraturan Daerah Kabupaten Labuhanbatu Nomor 02 Tahun 2016 Tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Sesuai Peraturan Bupati Labuhanbatu Nomor 18 Tahun 2018 Tentang Pembentukan Unit Pelaksana Teknis Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Surat Menteri Dalam Negeri R.I. Nomor : 820/1759/OTDA, Tanggal 20 Maret 2019 Perihal Persetujuan Mutasi dan Pelantikan Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu serta Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor : 800/9555/BKD/III/2019, Tanggal 11 Maret 2019 Perihal Penyampaian permohonan persetujuan tertulis rotasi, mutasi dan promosi Apatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,

Maka diterbitkanlah Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor : 821.2/1099/BKPP/2019, Tanggal 21 Maret 2019 Tentang Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dan Keputusan Bupati Labuhanbatu Nomor : 821.2/1100/BKPP/2019, Tanggal 21 Maret 2019 Tentang Pengangkatan Pejabat Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, sebagai landasan operasional pelaksanaan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada 13 Orang Pejabat Administrator (Eselon III), 19 Orang Pejabat Pengawas dan 9 Orang Pejabat Fungsional (Kepala Puskesmas) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu,

Yang dilakukan langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu, H.Andi Suhaimi Dalimunthe, S.T.,M.T., Hari ini Jum’at, 22 Maret 2019 di Ruang Data dan Karya Kantor Bupati Labuhanbatu.

Pengaturan Tata Cara Upacara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Labuhanbatu Ahmad Muflih, S.H.,M.M., Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhanbatu H.Amru,S.E., Para Staf Ahli Bupati Labuhanbatu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (Ka.OPD), Keluarga Pejabat yang dilantik dan Para Jurnalis.

Prosesi upacara, diawali dengan menyayikan Lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Pembacaan Surat Keputusan Bupati Labuhanbatu oleh Kepala Bidang Mutasi pada Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu, Rajid Yuliawan, S.Kom., Laporan Pejabat yang akan dilantik oleh M.Yunus Hasibuan, Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu,

Penandatanganan naskah sumpah jabatan Pejabat Administrasi untuk yang beragama Islam diwakili oleh Faisal Amri Siregar, S.T., mewakili agama Kristen oleh Denni Bonarman Turnip,S.E. sedangkan untuk Pejabat Fungsional beragama Islam diwakili dr.Hanita Sari Tarigan, beragama Kristen diwakili oleh Robin Butar-Butar,A.M.K.

Bertindak sebagai Saksi-I, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Labuhanbatu Drs. Zainuddin Siregar dan Saksi-II Asisten Administrasi Umum Setdakab Labuhanbatu H.Amru,S.E., Rohaniawan Islam dan Rohaniawan Kristen, dilanjutkan Pembubuhan tanda tangan oleh Plt.Bupati Labuhanbatu.

Rangkaian acara berikutnya, Pelantikan oleh Plt.Bupati Labuhanbatu dan membacakan Naskah Pelantikan, yang mengandung arti dan makna, dengan inti sari berbunyi “Dengan memanjatkan puji syukur kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’la, Tuhan Yang Maha Esa, atas taufiq dan hidayahnya maka, “Saya percaya bahwa Saudara-saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengn tanggungjawab yang diberikan. Semoga Tuhan Yang Maha Esa melimpahkan taufiq dan hidayahnya kepada Kita”.

Kemudian, penandatanganan naskah pelantikan oleh Plt.Bupati Labuhanbatu dan penyerahan Naskah Pelantikan secara simbolis kepada Sdr. Muhammad Nazri,S.A.B. Dilanjutkan Bimbingan dan arahan Plt.Bupati Labuhanbatu, yang menegaskan bahwa Plt.Bupati Labuhanbatu berkeinginan kuat untuk membangun Kabupaten Labihanbatu kearah yang lebih baik dan sangat mencintai Kabupaten Labuhanbatu ini. Didalam kenginan besar itu, Saya tidak bisa berbuat apa-apa, jika tidak dibantu oleh para pejabat di Lingkungan Pemkab Labuhanbatu.

Oleh karenanya, Saya sangat berharap kepada Saudara-saudara yang baru saja dilantik, untuk bersungguh-sungguh dan mengerahkan segala kemampuan untuk bersama-sama membangun Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini. Saya tidak akan melakukan pergantian pejabat, sepanjang pejabat itu bersungguh-sungguh dan memiliki tanggungjawab yang kuat untuk bekerja lebih baik membantu saya. Hal ini berkali-kali ditegaskan dalam berbagai kesempatan. Mari kita bangun Kabupaten Labuhanbatu yang kita cintai ini menjadi lebih baik dan lebih berdaya kedepan, Tegas Plt.Bupati Labuhanbatu.

Usai arahan dan bimbingan, dilanjutkan pelaksanaan Do’a bersama dan Laporan pejabat yang baru dilantik. Upacara selesai dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat serta berfoto bersama sebagi salah satu bentuk kebersamaan dan kekompokan antara Pimpinan dengan Bawahan.

Dapat diinformasikan bahwa dari 41 orang Pejabat Administrator, Pengawas dan Pejabat Fungsional yang dilantik dan diambil sumpah, terdiri dari Pejabat Administrator sebanyak 13 orang, Pejabat Pengawas 19 Orang dan Pejabat Fungsional sebanyak 9 Orang.

Para Pejabat Administrator (Eselon III) antara lain H. Muhammad Yakub Ritonga dilantik sebagai Sekretaris pada Dinas Koperasi & UKM, Muhammad Yunus, SH menjadi Sekretaris pada Satuan Polisi Pamong Praja, Muhammad Afrinal, SE sebagai Sekretaris pada BPKAD Labuhanbatu. Sedangkan Pejabat Pengawas (Eselon IV) antara lain dalah Nurainun, SH sebagai Kasubbag Umum & Kepegawaian pada Kantor Bappeda, Hendry Gunawan, ST sebagai Kepala UPTD Metrologi Legal Kabupaten Labuhanbatu dan Nova Linda Manurung, SE sebagai Kasi Kesejahteraan Sosial & Pembangunan Masyarakat Desa/Kelurahan pada Kantor Kecamatan Rantau Utara. Kemudian, Pejabat Fungsional antara lain, Hamsah Rambe, SKM sebagai Kepala Puskesmas Sigambal Kecamatan Rantau Selatan, dr. Honita Sari Tarigan sebagai Kepala Puskesmas Janji Kecamatan Bilah Barat, dan Rugun Sidabutar sebagai Kepala Puskesmas Lingga Tiga Kecamatan Bilah Hulu “, tutupnya.(ds/aji)


Komentar Anda

Berita Terkini