Plt Bupati Labuhanbatu Jenguk Personil Damkar Alami Kecelakaan di RSUD

/

/ Senin, 11 Maret 2019 / 11.48 WIB
dailysatu.com- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST. MT didampingi Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih dan Kadis Kominfo Muhammad Ihsan Harahap serta KasatPol PP, Abdul Haris Nasution menjenguk empat orang personil pemadam kebakaran yang masih mengalami cedera dan patah tulang paska kecelakaan dalam menjalankan tugas, yang masih dalam perawatan medis dirumah sakit umum daerah Rantauprapat, Minggu (10/3/19) sekira pukul 20.15 Wib.

Informasi yang dirangkum awak media, sebelum menjenguk korban kecelakaan, di pagi hari Plt Bupati bersama Sekdakab dan OPD melayat ke rumah duka almarhum Mahdian Tandana Hasibuan.

Ia adalah salahseorang pegawai kontrak Damkar Labuhanbatu, yang jadi korban kecelakaan mobil Damkar di jalan Senah, saat akan membantu pemadaman kebakaran rumah warga di desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir.

Usai melayat, di siang hari sekira pukul 14.00 Wib, Plt Bupati menghadiri kegiatan kemasyarakatan di kecamatan Bilah Hulu, selanjutnya Plt Bupati menghadiri penutupan turnamen futsal di Binaraga, dan sekira pukul 20.15 Wib, Plt Bupati berkunjung ke rumah sakit umum Rantauprapat untuk menjenguk langsung korban kecelakaan mobil Damkar Labuhanbatu.

Dalam kunjungan menjenguk korban, Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, tampak berbincang- bincang dengan korban sambil sesekali bercanda untuk memberikan semangat dan motivasi kepada korban agar suasana kunjungan tidak terlihat tegang, dan para korban sempat tertawa saat dicandai Plt Bupati dan menyampaikan kepada Wadir RSUD agar memberikan perhatiannya dalam perawatan ke empat petugas Damkar yang mengalami kecelakaan saat bertugas.

Di kesempatan tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu menyampaikan amanatnya kepada KasatPol PP Labuhanbatu, Abdul Haris Nasution untuk memperhatikan anggotanya yang masih dirawat dan memberikan makanan dan puding yang enak agar kesehatan korban cepat pulih kembali.

Selain itu, Plt Bupati juga menyampaikan agar KasatPol PP lebih ekstra lagi dalam mengontrol aset kendaraan dinas mobil Damkar. "Dan kedepannya, KasatPol PP diminta agar mengajukan kebutuhan- kebutuhan keselamatan kerja petugas Damkar dan memberikan pelatihan- pelatihan kepada personilnya agar nantinya dapat lebih profesional di dalam menjalankan tugas mulia sebagai petugas kebakaran Labuhanbatu," pesan Plt Bupati Andi Suhaimi.

Sementara itu di tempat yang sama, Ilham Efendi Nasution (Nasti) salah seorang keluarga korban saat berbincang dengan awak media di sela- sela kunjungan Plt Bupati mengatakan,melihat perhatian yang ditunjukan Plt Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, kami sangat terharu dan bangga kepada beliau begitu perhatiannya bapak Bupati.

"Semoga dengan hadirnya pak Plt Bupati, dapat memberikan semangat kepada korban yang masih mengalami cedera," ucapnya dengan singkat.

Saat awak media mengkonfirmasi Humas RSUD Rantauprapat, Doni Simamora mengenai cederai yang dialami petugas Damkar yang mengalami kecelakaan, ia mengatakan, pasien atas nama Hermansyah (37) mengalami sesak nyeri dada, dan luka lecet siku kanan dan kiri."

"Idris Nasution, mengalami luka robek di tangan kirinya. Ahmad Rais, mengalami nyeri pinggang dan paha kanan serta luka lecet pada punggung tangan kanan, sedangkan Putra Aziz, mengalami luka robek pada lipatan siku tangan kiri," terang Doni Simamora.

Terlihat hadir saat kunjungan tersebut, Plt Bupati Labuhanbatu, Sekdakab Labuhanbatu, Kadis Kominfo, KasatPol PP, Wadir RSUD, Humas RSUD dan salah seorang Dokter Jaga didampingi beberapa perawat RSUD Rantauprapat.(ds/Aji)
Komentar Anda

Berita Terkini