Plt Bupati Labuhanbatu dan Ketua Penggerak PKK serahkan bantuan BAZNAS

/

/ Selasa, 26 Maret 2019 / 19.38 WIB

dailysatu.com- Plt Bupati menyerahkan bantuan tersebut disampingi Ketua Tim Pengegrak PKK Kabupaten Hj Rosmanidar Hasibuan dan Ketua Baznas Labuhanbatu Bupati Labuhanbatu, salurkan bantuan Baznas untuk keluarga miskin serta bilal mayit dan siswa miskin tingkat Madrasyah Aliyah di Halaman Masjid Baitun Na’im PTPN III Kebun Aek Nabara Utara, Selasa (26/3/2019) di Halaman Masjid Baitun Na’im PTPN III Kebun Aek Nabara Utara.

Plt Bupati menyerahkan bantuan tersebut disampingi Ketua Tim Pengegrak PKK Kabupaten Hj Rosmanidar Hasibuan dan Ketua Baznas Labuhanbatu H Erwin Siregar, SH serta Camat Bilah Hulu.

"Penyaluran/penyerahan bantuan Baznas ini adalah untuk yang kedua kalinya ditahun ini, dan yang pertama di Kecamatan Pangkatan" ujarnya

Diharapkan Andi Suhaimi, Baznas itu dikenal masyarakat, dan dirinya yakin ibu-ibu mengenal apa itu Baznas dan Baznas adalah tempat pengumpulan zakat, infaq, sadakah dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Alhamdulillah, tuturnya, uang tersebut bisa kita salurkan. Penyalurannya pun transparan, harus diketahui masyarakat. Uang terkumpul kemarin hampir sekitar 2 milliard di Baznas, makanya hari ini kita menyalurkan Rp 108.500.000,-. Ini sangat luar biasa dan bermanfaat buat saudara-saudara dan masyarakat yang ada di Kabupaten Labuhanbatu.

Ketua Baznas Kabupaten Labuhanbatu H Erwin Siregar, SH menjelaskan, bantuan dari Baznas yang disalurkan terdiri dari bantuan untuk keluarga miskin sebanyak 302 orang, fakir 66 orang, bilal mayit 6 orang dan siswa miskin tingkat sekolah MA sebanyak 20 orang. Untuk masyarakat miskin masing-masing menerima bantuan uang kontan sebesar Rp250.000,-per orang, fakir Rp300.000,-per orang, bilal ayit Rp 200.000,-/orang dan untuk siswa miskin Rp.300.000,-perorang.

Camat Bilah Hulu, Hamdi Erazona, SP, MM sebelum acara penyerahan tersebut mengutarakan,bantuan ini adalah salah satu harapan masyarakat Kecamatan Bilah Hulu dan Alhamdulillah keinginan masyarakat tersebut sudah terwujud dengan hadir dan datangnya bapak Plt Bupati Labuhanbatu untuk menghadiri kegiatan yasin akbar dan penyerahan bantuan Baznas.(ds/aji)
Komentar Anda

Berita Terkini