Perbaiki Pematang Sawah, Petani Di Taput Tewas Disambar Petir

/

/ Jumat, 08 Maret 2019 / 21.58 WIB
Teks Foto: Korban tewas karena disambar petir saat bekerja di sawah di Desa Siopat Bahal Kecamatan Pahae Jae, Taput. (Bisnur Sitompul/dailysatu.com)
dailysatu.com - Herbin Tambunan (42) seorang petani, warga Dusun Partobuan Desa Siopat Bahal Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut, Jumat (8/3/2019) sekira pukul 16.00 Wib, ditemukan tewas disambar petir saat sedang bekerja di sawahnya.

Informasi diperoleh dailysatu.com, ketika itu sekira pukul 16.00 Wib, korban Herbin Tambunan sedang bekerja memperbaiki pematang sawah miliknya, tepatnya di sawah Rimba Di Dusun Partobuan, Desa Siopat Bahal, Kecamatan Pahae Jae Kabupaten Taput.

Kondisi cuaca  sedang  hujan deras dan disertai petir menggelegar. Sekitar 10 meter dari lokasi kejadian tersebut, Rumain Sitompul dan Marta Bunga Situmorang dua warga yang juga petani, sedang berteduh disebuah gubuk.

Tidak lama kemudian, warga itu mendengar suara petir dan tiba-tiba melihat korban Herbin Tambunan terjatuh hingga terpental kebelakang sambil memegang cangkulnya. Melihat kejadian tersebut, 2 warga tadi seketika memanggil warga lain, Kepala Desa setempat dan Tenaga Medis untuk memberi pertolongan kepada korban.

Saat tiba di lokasi kejadian, Tenaga Medis Desa Siopat Bahal menyatakan bahwa korban sudah meninggal dunia. Korban selanjutnya, dibawa oleh warga dari lokasi kejadian  menuju rumahnya.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPSi, melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo MS membenarkan peristiwa tersambar petir tersebut.

" Iya, korban diduga tewas karena disambar petir saat bekerja di sawahnya. Saat ini korban telah disemayamkan di rumah duka,"tandas Aiptu Sutomo MS. (ds/Bisnur Sitompul)
Komentar Anda

Berita Terkini