Pemko Gunungsitoli Jadi Tuan Rumah PRSU Ke-48

/

/ Kamis, 28 Maret 2019 / 16.10 WIB

dailysatu.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara, dikabarkan menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) Ke-48 yang rencananya di gelar, Minggu (31/3) mendatang.

Demikian diungkapkan Kabag Humas dan Keprotokolan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Victor Gea, saat ditemui Kamis 28 Maret 2019.

Menurut Victor, dalam pelaksanaan tersebut Pemerintah Kota Gunungsitoli akan menampilkan atraksi seni budaya Kepulauan Nias yang dibungkus dengan nuansa kekinian.

"Kontingen bakal memperlihatkan atraksi seni budaya bernuansa kekinian. Dan tentu jauh lebih menarik untuk dinikmati pengunjung saat menyaksikan pagelaran di panggung keong PRSU, "kata Victor.

Selain itu, Pemko Gunungsitoli juga akan menceritakan hikayat legenda asal mula Ono Niha (Orang Nias) melalui penampilan sendratari berkolaborasi dengan alat musik teradisional yang dibawakan kontingen.

"Nanti turut dimeriahkan dengan pengundian hadiah hiburan berbentuk kuis. Yang dimana, hadiahnya berupa hasil kerajinan tangan seniman Kota Gunungsitoli yang unik dan menarik, " pungkasnya. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini