Pemkab Labuhanbatu Tandatangani Nota Kesepahaman dengan Kepala LAN RI

/

/ Selasa, 26 Maret 2019 / 19.32 WIB

dailysatu.com -Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu tandatangani Nota  Kesepahaman dengan Kepala Lembaga Administrasi Negara (LAN-RI) Dr. Adi Suryanto, M.Si di acara Inovasi Kolaborasi Percepatan Pembangunan Daerah yang digelar di Le Polonia Hotel & Convention Medan disaksikan Sekdakab Labuhanbatu Ahmad Muflih, SH dan Kepala Balitbang Hobol Zulkifli Rangkuti, S.Sos, MM, Senin (25/3/2019).

Nota Kesepahaman yang ditandatangi tersebut adalah tentang Penguatan Kapasitas Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Melalui Penyelenggaraan Kegiatan Kajian Kebijakan, Pelatihan dan Pengembangan Kompetensi, Inovasi Administrasi Negara serta Pendidikan Tinggi.

Selain itu, Plt. Bupati Labuhanbatu juga melakukan kesepakatan dengan Rektor Universitas Sumatera Utara Prof. Dr. Runtung, SH, M.Hum, Rektor Institut Teknologi Medan Dr. Ir. Mahrizal Masri, MT, IPM, kemudian dengan Universitas Medan Area Prof. Dr. Dadan Ramdan, M.Eng, M.Sc, Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Dr. Agussani, M.AP, selanjutnya antara Plt. Bupati Labuhanbatu dengan Pusat Peneliti Kelapa Sawit Dr. Iman Yani Harahap, Ikatan Arsitek Indonesia Sumatera Utara H. Syahlan Jukhri Nasution, ST, IAI dan dengan Ikatan Alumni ITB Daerah Sumatera utara Ir. Syaiful Basri Lubis.

Diacara itu, Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengatakan, kita membuat kerjasama kedepan dimana Labuhanbatu ini bisa menjadi Labuhanbatu yang perekonomiannya lebih baik lagi, kita menghasilkan CPO terbesar dan perusahaan-perusahaan terbesar di Kabupaten Labuhanbatu, PTPN III lahannya yang terbesar ada di Labuhanbatu, begitu juga dengan PTPN IV dan perusahaan-perusahaan yang lain.

Kedepannya saya menginginkan suatu terobosan atau inovasi-inovasi yang terbaru harus kita buat di Kabupaten Labuhanbatu, makanya hari ini kita membuat suatu kerjasama dan saya ada membuat inovasi yaitu akan memberikan Beasiswa untuk anak-anak kita yang ingin melanjutkan kuliah baik itu ke Negeri ataupun Swasta yang penting anak Labuhanbatu dan punya KTP Labuhanbatu, dan akan memberikan juga Beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu untuk bisa melanjutkan kuliah, begitu juga untuk anak-anak kita yang ingin kuliah di luar negeri Al Azhar Kairo dan kita sudah kerjasama disana, tahun lalu kita mengirimkan 5 orang dan tahun ini sebanyak 6 orang, jelas Andi Suhaimi.

Dijelaskannya, ini adalah salah satu inovasi gimana kedepan Labuhanbatu ini lebih baik lagi dan tadi disampaikan Balitbang bahwa kita sudah memiliki pematangan lahan yang diberinama “Taman Cerdas” dan sudah kita buat anggaran-anggaran biayanya yang nantinya akan kita bagi kepada perusahaan-perusahaan yang ada CSR nya, kita kumpulkan dana CSR ini untuk masyarakat kita dan untuk pembangunan-pembangunan di Kabupaten Labuhanbatu.

Pada Kesempatan itu Plt. Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe secara gamblang mengutarakan keinginannya untuk mewujudkan “Taman Cerdas” ini lewat pemaparannya tentang rencana pembangunan Taman Cerdas Rantauprapat yang akan dibangun tanpa menggunakan dana APBD akan tetapi dibangun melalui dana CSR perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Labuhanbatu. (ds/aji
Komentar Anda

Berita Terkini